SOLOPOS.COM - Juventus vs Real Madrid (JIBI/REUTERS)

Final Liga Champions mempertemukan Juventus vs Real Madrid.

Solopos.com, CARDIFF – Juventus dan Real Madrid akan bentrok untuk memperebutkan trofi Liga Champions musim 2016/2017. Laga tersebut akan dilangsungkan di Millennium Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juventus mengincar trofi Liga Champions ketiganya sepanjang sejarah. Selain itu, trofi “Si Kuping Besar” musim ini akan membuat Si Nyonya Tua meraih treble winners. Seperti diketahui, pasukan Massimiliano Allegri itu telah meraih gelar Liga Italia dan Coppa Italia.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, Juve memiliki kenangan buruk ketika tampil di final Liga Champions. Dari delapan final yang dilakoni La Vecchia Signora, enam di antaranya berakhir dengan kekalahan. Bahkan empat final terakhir Juve tak pernah dimenangi mereka termasuk saat dikandaskan Barcelona pada 2015 lalu.

Apalagi, yang dihadapi Juve kali ini adalah Real Madrid. Raksasa Spanyol itu merupakan juara bertahan sekaligus peraih gelar Liga Champions terbanyak dengan 11 trofi. Madrid pun berkesempatan menjadi klub pertama yang mampu juara secara beruntun saat berganti format Liga Champions.

Di laga ini, kedua tim dipastikan bisa membawa skuat terbaiknya. Juve bisa mengandalkan Gonzalo Higuain sebagai juru gedor yang akan ditopang Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Sementara Madrid akan mengandalkan duet Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Laman Who Scored memprediksi laga berjalan seimbang. Skor di waktu normal akan seri yakni 1-1. Sehingga kemungkinan laga akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu atau bahkan adu penalti.

Perkiraan susunan pemain:

Juventus: Buffon, Chiellini, Bonucci, Barzagli, Sandro, Alves, Khedira, Pjanic, Mandzukic, Dybala, Higuain

Real Madrid: Navas, Danilo, Ramos, Varane, Marcelo, Casemiro, Kroos, Modric, Isco, Ronaldo, Benzema

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya