SOLOPOS.COM - Gelandang PSIS Semarang, Jonathan Cantillana (kiri), merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/10/2021) malam. (Ofisial PSIS Semarang)

Solopos.com, DENPASAR – PSIS Semarang dan Bhayangkara FC akan saling sikut pada pekan ke-30 BRI Liga 1. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (12/3/2022) pukul 20.30 WIB.

PSIS Semarang saat ini duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1. Mereka mengoleksi 38 poin dari 29 laga yang dijalani. Laskar Mahesa Jenar mencatatkan sembilan kemenangan, 11 kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sementara Bhayangkara berada di peringkat kelima dengan koleksi 58 poin dari 29 laga yang dijalani. The Guardian mencatatkan 17 kemenangan, tujuh kali imbang, dan lima kali kalah.

Baca Juga: Piala Soeratin Kelompok Umur Siap Bergulir, Catat Tanggalnya!

Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, siap membawa timnya memenangi laga ini. Dewangga menyebut kemenangan menjadi sesuatu yang sangat penting bagi timnya di sisa kompetisi.

“Sebagai pemain, pasti ingin bawa PSIS menang melawan Bhayangkara FC. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri tim di sisa kompetisi musim ini,” kata Dewangga seperti dilansir ligaindonesiabaru.com.

Dewangga menambahkan dia dan rekan-rekannya ingin memutus catatan kurang apik PSIS saat melawan Bhayangkara FC. “Sejak era Liga 1 kita kan belum menang melawan Bhayangkara, jadi semoga pertandingan besok kami bisa memutus tren buruk tersebut untuk memperbaiki posisi PSIS di klasemen juga,” imbuhnya.

Konsisten

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, meminta anak asuhnya untuk tetap konsisten dalam menjaga performa. Meski diakuinya tantangan tersebut cukup berat mengingat jadwal cukup padar.

“Untuk persiapan melawan PSIS sudah berjalan dengan baik. Di pertandingan terakhir kemarin para pemain sudah bermain dengan bagus, dan sekarang tinggal menjaga konsisten dengan penampilan bagus,” kata Munster.

“Jadi kami sudah melihat beberapa pertandingan PSIS. Mereka adalah tim yang bagus dan kuat. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan,” lanjutnya.

Baca Juga: Profil Stefano Lilipaly, Pemain Naturalisasi Dirumorkan ke Persis Solo

Jelang laga ini, Bhayangkara memiliki bekal dua kali kemenangan dan tiga kali imbang dalam lima laga terakhir Liga 1. Sementara PSIS Semarang cuma menang sekali dalam lima laga terakhir di Liga 1. Sisanya dua kali imbang dan dua kali kalah.

Tim Solopos.com memprediksi Bhayangkara FC bisa mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Perkiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang: Joko Ribowo, Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Wallace Costa, Frendi Saputra, Resky Fandi, Eka Febri, Fandi Eko Utomo, Jonathan Cantillana, Komarudin, Septian David Maulana, Chevaughn Walsh

Bhayangkara FC: Awan Setho, Ruben Sanadi, Anderson Salles, Hansamu Yama, I Putu Gede, Muhammad Hargianto, Sani Rizki, Evan Dimas, Andik Vermansah, Dendy Sulistyawan, Ezechiel Ndouassel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya