SOLOPOS.COM - Bali United (ligaindonesiabaru.com)

Solopos.com, DENPASAR – Pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1, Bali United, menghadapi tantangan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan pekan ke-30. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (11/3/2022) pukul 20.30 WIB.

Bali United saat ini duduk di peringkat pertama klasemen dengan koleksi 63 poin dari 29 laga yang dijalani. Jumlah itu sama dengan milik Persib Bandung yang sudah bermain 30 kali. Bali United pun memiliki kans untuk memperlebar jarak lagi jika bisa mengalahkan Persiraja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, Persiraja menduduki posisi buncit klasemen sementara Liga 1. Mereka memiliki 13 poin dari 29 laga yang dijalani dengan perincian dua kali menang, tujuh kali imbang, dan 20 kali kalah. Persiraja pun sudah dipastikan terdegradasi.

Baca Juga: Resmi! Gading Marten Jadi Presiden Persik Kediri

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengingatkan anak asuhnya untuk tak menganggap remeh sang lawan. Saat ini, Bali United butuh empat kemenangan dari total lima laga sisa agar menjadi kampiun Liga 1. Teco pun meminta anak asuhnya untuk terus bertarung hingga akhir.

“Persiapan sama dengan laga sebelumnya, dengan waktu sedikit dan semua laga waktunya dekat, kami cuma punya satu latihan taktik, lainnya recovery pemain, semua dalam kondisi bagus,” kata Teco seperti dilansir ligaindonesiabaru.com.

“Soal matematis kami sudah hitung poin berapa poin kami butuhkan, dan kami butuh empat kali menang dari lima pertandingan terakhir. Tapi kita lihat yang paling dekat ada Persiraja, kami harus bekerja keras dan respek dengan lawan,” imbuhnya.

Tetap Berjuang

Di sisi lain, Pelatih Persiraja Sergio Alexandre menyebut perjuangan anak asuhnya belum selesai meski timnya sudah dipastikan degradasi. Menurut Sergio seluruh komponen tim akan tetap fokus menjalani sisa laga musim ini. Ia juga menuturkan Persiraja akan kembali lebih kuat lagi dan bisa mengambil banyak pelajaran selama perjalanan mereka di Liga 1 musim ini.

“Persiraja punya hal yang bagus untuk dilakukan di Liga 2, menjadi tim yang lebih kuat. Untuk semuanya, sampai saat ini kami melakukan yang terbaik, terus mencoba dan perjalanan belum selesai,” katanya.

Baca Juga: Tiga Hari Dibuka, Belasan SSB Mendaftar Sinergi Akademi Sambernyawa

Jelang laga ini, Bali United memiliki bekal yang sangat bagus. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menyapu bersih lima laga terakhir dengan kemenangan. Sementara Persiraja menelan empat kekalahan dan imbang sekali dalam lima laga terakhir di Liga 1.

Tim Solopos.com memprediksi Bali United akan mampu mengatasi perlawanan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0.

Perkiraan Susunan Pemain

Persiraja Banda Aceh: Fakhrurrazi, Rifan, Lelis, Eriyanto, Andika, Yasvani, Ridha, Sharza, Rifaldi, Arya, Dybal

Bali United: Nadeo, Ricky Fajrin, Leonard, Pacheco, Eky Taufik, Nouri, Saimima, Eber, Privat, Lilipaly, Spasojevic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya