SOLOPOS.COM - Borneo FC (ligaindonesiabaru.com)

Solopos.com, GIANYAR – Persija Jakarta akan menghadapi tantangan Borneo FC pada pekan ke-30 BRI Liga 1. Duel ini akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, (10/3/2022) pukul 20.30 WIB.

Persija Jakarta saat ini duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 38 poin dari 28 pertandingan. Macan Kemayoran mencatatkan sembilan kemenangan, 11 kali imbang, dan delapan kali kalah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara Borneo FC berada di peringkat keenam klasemen dengan memiliki 42 poin dari 29 laga. Tim berjuluk Pesut Etam itu memiliki catatan 11 kali menang, sembilan kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Baca Juga: Gasak Arema FC, Ini Komentar Pelatih Persib Bandung

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengatakan anak asuhnya siap tempur melawan Borneo FC. Persija sendiri dipastikan tak bisa memainkan bek andalan mereka Otavio Dutra karena cedera. Meski begitu, Sudirman sudah menyiapkan penggantinya.

“Untuk persiapan melawan Borneo saya pikir sudah sangat siap walaupun ada beberapa pemain yang masih dalam masa perawatan sehingga belum bisa fit di hari pertandingan. Tapi pemain lain sudah siap menghadapi laga besok (vs Borneo),” katanya seperti dilansir ligaindonesiabaru.com.

Sementara itu, Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini bertekad mempertahankan posisi Borneo FC saat ini agar tak disalip oleh Persija. Menurutnya, pertandingan ini cukup krusial karena Macan Kemayoran bisa mengancam posisi Borneo FC lantaran masih memiliki satu laga tunda.

“Persija punya tabungan satu pertandingan tunda. Jadi kami harus menang kalau tidak mau tersalip di peringkat keenam. Saya sangat menjaga performa tim kami agar bisa konsisten,” ucap Fakhri.

Baca Juga: 4 Tim Sudah Pastikan Diri Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Jelang laga ini, Persija Jakarta memiliki bekal yang tak cukup bagus. Mereka menelan dua kekalahan beruntun di Liga 1. Sementara Borneo FC mampu memenangkan pertandingan terakhir mereka.

Tim Solopos.com memprediksi laga ini akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Perkiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Samuel Simanjuntak, Rohit Chand, Syahrian Abimanyu, Makan Konate, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Taufik Hidayat

Borneo FC: Angga Saputro, Leo Guntara, Wildansyah, Javlon Guseynov, Safrudin Tahar, Wahyudi Setiawan Hamisi, Sultan Samma, Kei Hirose, Wawan Febrianto, Terens Puhiri, Francisco Torres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya