SOLOPOS.COM - Pemain Leeds United merayakan gol. (REUTERS/Shaun Botterill)

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United tengah berupaya untuk merangsek ke papan atas klasemen Liga Premier Inggris. Tantangan MU kali ini adalah menghadapi Leeds United di Old Trafford, Minggu (20/12/2020) malam WIB.

MU saat ini tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 23 poin dari 12 pertandingan. Setan Merah mencatatkan tujuh kemenangan, dua kali imbang dan sudah tiga kali kalah. Dengan pemimpin klasemen Liverpool, MU tertinggal delapan angka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan Menantu Jokowi di Pilkada Medan Digugat, Ada Penggelembungan Suara?

Di sisi lain, Leeds United berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 17 poin dari 13 pertandingan yang dijalani. Anak asuh Marcelo Bielsa itu mencatatkan lima kemenangan, dua kali imbang, dan sudah enam kali menelan kekalahan.

MU sendiri tengah dalam performa yang apik. Tim polesan Ole Gunnar Solskjaer itu meraih empat kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris. Sementara Leeds hanya menorehkan dua kemenangan, sisanya dua kali kalah dan sekali imbang.

Jangan Lupa Protokol 3M! Sanksi 8 Jam Bersihkan Benteng Vastenburg Solo Berlaku Mulai Hari Ini

Menjamu Leeds, MU tak bisa memainkan Marcos Rojo yang mengalami cedera. Setan Merah akan mengandalkan duet Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan. Keduanya akan ditopang oleh Bruno Fernandes sebagai gelandang serang. Sementara lini tengah akan diisi oleh Paul Pogba, Fred, dan Scott McTominay.

Di kubu Leeds, mereka kehilangan Robin Koch, Diego Llorente, dan Gaetano Berardi yang mengalami cedera. Leeds akan mengandalkan Patrick Bamford sebagai penyerang tunggal. Di belakangnya, ada empat gelandang yang berdiri sejajar yakni Raphinha, Rodrigo, Mateusz Klich, dan Jack Harrison.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Leeds dalam laga kali ini. Leeds United diprediksi bisa menundukkan tuan rumah MU dengan skor tipis 2-3.

Perkiraan susunan pemain

Manchester United: De Gea, Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka, Fred, McTominay, Pogba, Fernandes, Rashford, Martial

Leeds United: Meslier, Dallas, Ayling, Cooper, Alioski, Phillips, Raphinha, Harrison, Klich, Rodrigo, Bamford

Kesaksian Laskar FPI Pengawal Habib Rizieq Soal Penembakan di Tol Jakarta-Cikampek: Tidak Ada Baku Tembak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya