SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City merayakan gol. (Twitter)

Solopos.com, BRIGHTON – Manchester City mendapat tantangan dari Brighton & Hove Albion dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris. Duel ini akan dilangsungkan di American Express Community Stadium, Sabtu (23/10/2021) pukul 23.30 WIB.

City saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Mereka mencatatkan lima kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah dari delapan laga yang sudah dijalani. The Citizens terpaut dua poin dengan Chelsea di posisi teratas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Steven Gerrard Dilirik Newcastle United

Sementara itu, Brighton secara mengejutkan mampu menyodok ke papan atas klasemen sementara Liga Premier Inggris. Pasukan Graham Potter berada di peringkat keempat dengan raihan 15 poin. Brighton mencatatkan empat kemenangan, tiga kali imbang, dan baru sekali kalah.

Jelang laga ini, City memperoleh bekal apik. Mereka meraih kemenangan besar di Liga Champions saat melawan Club Brugge. Kemudian di partai terakhir di Liga Inggris, City mampu menaklukkan Burnley dengan skor 2-0.

Di kubu Brighton, mereka juga punya modal cukup bagus. Dalam enam laga terakhir di Liga Inggris, Brighton hanya kalah sekali. Sayangnya, di tiga laga terakhir, Brighton selalu memetik hasil imbang yakni melawan Crystal Palace (1-1), Arsenal (0-0), dan Norwich City (0-0).

Menjamu City, Brighton tak bisa memainkan dua pemainnya karena cedera yakni Steven Alzete dan Danny Welbeck. Mereka pun akan bertumpu pada Leandro Trossard dan Neal Maupay di lini depan untuk memborbardir pertahanan The Citizens.

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Norwich: Putar Otak Cari Ujung Tombak

Sementara di kubu tim tamu, hanya Ferran Torres yang absen karena cedera. Pelatih Josep Guardiola kemungkinan akan mengandalkan trio Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Jack Grealish di lini depan. Sementara Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva akan mendukung dari lini tengah.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Manchester City di laga ini. City diprediksi bisa mengalahkan tuan rumah Brighton dengan skor tipis 1-2.

Perkiraan susunan pemain

Brighton & Hove Albion: Sanchez; Duffy, Dunk, Burn; Veltman, Grab, Bissouma, Lallana, Cucurella; Maupay, Trossard

Manchester City: Ederson; Cancelo, Dias, laporte, Zinchenko; De Bruyne, Rodri, Silva; Jesus, Foden, Grealish

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya