SOLOPOS.COM - Arema FC vs Persib Bandung (@liga1match)

Solopos.com, DENPASAR – Duel menarik bakal tersaji di pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2021/2022. Arema FC akan menantang Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022) pukul 20.30 WIB.

Saat ini, kedua tim bersaing ketat di papan atas klasemen. Persib Bandung berada di peringkat kedua dengan koleksi 60 poin. Maung Bandung mencatatkan 18 kemenangan, enam kali imbang, dan lima kali kalah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara Arema FC berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1. Singo Edan mengumpulkan 58 poin hasil dari 16 kemenangan, 10 kali imbang, dan tiga kali kalah. Baik Persib maupun Arema masih tertinggal dari Bali United di peringkat pertama yang punya 63 poin.

Baca Juga: CLD PSSI Berkunjung ke Manajemen Persis Solo, Ada Apa?

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, optimistis bisa memenangkan pertandingan ini. Menurutnya, peluang anak asuhnya untuk menang sangat terbuka. Meski dia juga mewaspadai Persib Bandung yang tak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir.

“Kita tahu Persib adalah tim yang bagus, mereka berada di papan atas klasemen sama seperti Arema. Jadi besok [hari ini] kita akan berusaha memenangkan pertandingan dan mencoba bermain bagus sebagai tim,” ujar pelatih asal Portugal itu, Selasa (8/3/2022), seperti dilansir ligaindonesiabaru.com.

“Meski pertandingan tidak mudah tapi itu target Arema di setiap pertandingan. Meraih kemenangan dan tiga poin,” imbuh Almeida.

Waspadai Fortes

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mewaspadai ancaman dari striker Arema FC, Carlos Fortes. Penyerang asal Portugal itu memang tampil tajam dengan lesakkan 17 gol dari 26 laga yang dijalani.

“Dia [Carlos Fortes] seorang striker bagus, sama seperti striker yang dimiliki klub lainnya. Dia striker yang senang bergerak, tapi juga bisa berada di posisi yang tepat saat berada di dalam kotak penalti. Kami menyadari atas kemampuannya,” kata Robert.

“Tapi, Arema bukan hanya soal dia, melainkan pemain-pemain yang memberikan suplai kepadanya di dalam kotak. Saya pikir itu yang jadi hal terpenting di dalam permainan Arema, yang sangat bagus dalam menyerang,” imbuhnya.

Baca Juga: PSS Sleman Dibekuk Bhayangkara, Pelatih: Bagus Tak Layak Dikartu Merah

Pada putaran pertama lalu, Arema sukses menundukkan Persib dengan skor 1-0. Sedangkan terkait bekal kedua tim, Arema mencatatkan tiga kemenangan dan dua kekalahan dalam lima partai terakhir di Liga 1. Sementara Persib menang empat kali dan imbang sekali dalam lima laga terakhir.

Tim Solopos.com memprediksi pertandingan sengit antara Arema FC melawan Persib Bandung akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Dos Santos, Rizky Dwi, Fabiano Rosa Beltrame, Sergio Silva, Johan Alfarizi, Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso, Muhammad Rafli, Dedik Setiawan, Carlos Fortes

Persib Bandung: I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Mohamed Rashid, Marc Klok, Erwin Ramdani, Ezra Walian, Frets Butuan, David da Silva

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya