SOLOPOS.COM - Pemain Leicester City merayakanb gol. (REUTERS/Miguel Vidal)

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City akan menghadapi tantangan tim promosi Fulham dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Duel ini akan digelar di King Power Stadium, Selasa (1/12/2020) dini hari WIB.

Leicester saat ini bertengger di urutan keempat klasemen sementara Liga Premier Inggris musim 2020/2021. The Foxes mencatatkan 18 poin dari sembilan laga dengan perincian enam kali menang dan tiga kali kalah, tanpa sekali pun meraih hasil imbang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini Dia Wilayah di Soloraya dengan Kasus Covid-19 Terbanyak dan Angka Kematian Tertinggi

Di sisi lain, Fulham justru tersungkur di peringkat ke-19 klasemen sementara. Mereka baru mencatatkan sekali kemenangan dari sembilan laga. Sisanya, satu kali berakhir imbang dan tujuh kali menelan kekalahan. Alhasil, anak asuh Scott Parker ini pun cuma mengemas empat poin.

Misi berbeda pun diusung kedua tim dalam laga ini. Leicester ingin menang agar bisa terus memepet para rival di papan atas. Sementara Fulham butuh poin penuh agar keluar dari zona degradasi.

Keren, Pemuda Doho Wonogiri Gelar Lomba Kewirausahaan Mirip Diplomat Success Challenge

Melawan Fulham, Leicester dipastikan tak bisa memainkan Daniel Amartey, Caglar Soyuncu, dan Wilfred Ndidi. Ketiganya mengalami cedera. Manajer Brendan Rodgers pun akan tetap bertumpu pada Jamie Vardy di ujung tombak. Dia bakal ditopang oleh Harvey Barnes dan James Maddison.

Di kubu tim tamu, mereka kehilangan Josh Onomah, Terence Kongolo, dan Kenny Tete yang cedera. Fulham akan mengandalkan Aleksandar Mitrovic sebagai striker tunggal. Dia bakal didukung oleh trio Ademola Lookman, Tom Cairney, dan Ivan Cavaleiro di lini kedua.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Leicester dalam laga ini. Bahkan, Leicester City diprediksi bisa mengalahkan Fulham dengan skor telak 3-0.

Perkiraan susunan pemain

Leicester City: Schmeichel, Fuchs, Evans, Fofana, Justin, Albrighton, Mendy, Tielemans, Barnes, Maddison, Vardy

Fulham: Areola, Aina, Andersen, Adarabioyo, Robinson, Reed, Lemina, Lookman, Cairney, Cavaleiro, Mitrovic

10 Berita Terpopuler : Kisah Tragis Mahasiswi Sragen Koma Setelah Ditabrak Bus Eka

Liga Inggris: Chelsea Kontra Tottenham di Stamford Bridge Berakhir Skor Kacamata



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Solopos Hari Ini : Saatnya Bersatu Bangun Negeri

Solopos Hari Ini : Saatnya Bersatu Bangun Negeri
author
Rohmah Ermawati Kamis, 25 April 2024 - 09:09 WIB
share
SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Kamis (25/4/2024).

Solopos.com, JAKARTA–Ulasan tentang Presiden terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto dan sejumlah partai politik (parpol) sama-sama berpendapat kini saatnya untuk bekerja bersama-sama, bersatu membangun negeri baik dalam koalisi maupun oposisi diangkat menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (25/4/2024).

Diberitakan Solopos hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/4/2024), resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2024. Prabowo seusai menghadiri acara penetapan di Kantor KPU, Jakarta, langsung bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertemuannya dengan Muhaimin di Sekretariat DPP PKB, Prabowo didampingi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan dua ketua DPP Partai Gerindra, Sugiono, dan Prasetyo Hadi. Sementara itu, Muhaimin didampingi oleh jajaran pengurus DPP PKB, termasuk Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid.

Pertemuan itu, yang seluruhnya tertutup, berlangsung selama kurang lebih satu jam. Dalam jumpa pers seusai perte­muan, Muhaimin menyatakan ke­inginan partainya untuk bekerja sama dengan presiden terpilih Prabowo Subianto berikut Partai Gerindra selepas kontestasi Pemili­han Presiden (Pilpres) 2024.

Koran Solopos

Keingin­an itu, sebut Muhaimin, disampaikan ke Prabowo, demi mewujudkan agenda-agenda pembangunan ke depan, yang ujungnya ialah kemajuan bangsa dan kemakmuran rakyat.

Ahmad Luthfi Enggan Bicara Soal Pencalonan

SEMARANG—Meski sejumlah pihak sudah menyuarakan dukungan terhadap dirinya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi enggan bicara terkait hal itu. Apalagi saat ditanya soal adanya partai yang membuka opsi untuk mengusungnya. Menu­rutnya kehendak partai politik mengusung calon eksternal merupakan urusan masing-masing.

“Kalau ada partai mau [usung], itu urusannya partai. Saya masih dinas,” tegas Ahmad Luthfi seusai jumpa pers gelar perkara di Mapolda Jateng, Rabu (24/4/2024). “Belum ada [partai menghubungi]. Dan itu [dorongan maju Pilgub] kan masyarakat ya. Selama saya masih dinas, enggak [maju Pilgub Jateng] ya,” sambungnya.

Emagazine Solopos

Saat ditanya apakah akan tetap bertugas sampai November atau hingga masa pensiunnya berlaku, Luthfi tak menjawab secara tegas. Meskipun, ia mengaku tak ber­niat maju pilkada selama masih menjabat atau berdinas. “Itu pimpinan, saya enggak tahu,” ujar mantan Kapolresta Solo itu.

Pemerintah akan Tarik Iuran dari Tiket Pesawat

JAKARTA—Kerap dijadikan kambing hitam terhambatnya pariwisata dalam negeri, kini pemerintah justru disebut akan memungut iuran pariwisata melalui tiket penerbangan. Rencana ini dinilai tidak etis dan akan mengganggu industri penerbangan.

Hal tersebut kali pertama diungkapkan pengamat penerbangan Alvin Lie. Melalui akun X (dulunya Twitter) miliknya @alvinlie21, Alvin mempertanyakan langkah yang diambil pemerintah tersebut. “Ada Menteri yang gemar teriak harga tiket pesawat mahal, menghambat pariwisata. Sekarang pemerintah malah akan membebankan iuran pariwisata untuk dititipkan pada harga tiket pesawat. Piye ta iki?” tulus Alvin dikutip, Minggu (21/4/2024).

Interaktif Solopos

Dalam unggahan berbeda, Alvin membagikan foto surat undangan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Rencana penarikan iuran tersebut tertuang dalam surat undangan rapat koordinasi pembahasan rancangan Peraturan Presiden (Perpres) Dana Pariwisata Berkelanjutan yang dijadwalkan digelar pada Rabu (24/4/2024) kemarin.

Saatnya Melanjutkan Kejutan

DOHA – Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan krusial untuk bisa mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024 sekaligus menuju Olimpiade 2024. Garuda Muda, julukan Timnas U-23 akan bertarung melawan salah satu raksasa sepak bola Asia yaitu Timnas Korea Selatan (Korsel) U-23 di perempat final Piala Asia 2024 pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Qatar.

Korsel akan bertindak sebagai tuan rumah di pertandingan yang akan disiarkan secara langsung RCTI. Melihat penampilan Timnas Indonesia U-23 di penyisihan Grup A membuat para suporter Indonesia punya harapan tinggi.



Lolos sebagai runner up dengan menyisihkan Australia dan Yordania adalah kejutan sekaligus prestasi cemerlang skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong (STY) tersebut. Kejutan tersebut masih berpelung berlanjut pada Jumat dini hari nanti. Para suporter Indonesia tentu berharap Garuda Muda kembali tampil trengginas saat melawan Korsel nanti dan bisa meraih kemenangan di perempat final.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Kamis (25/4/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Konser Musikal Memeluk Mimpi-mimpi, Ruang Terbuka Berfikir & Berekspresi

Konser Musikal Memeluk Mimpi-mimpi, Ruang Terbuka Berfikir & Berekspresi
author
Newswire , 
Burhan Aris Nugraha Kamis, 25 April 2024 - 08:58 WIB
share
SOLOPOS.COM - Musisi Danu Kusuma (tengah), aktris Sherina Munaf (kiri) dan Mawar Dejongh tampil dalam Konser Musikal Memeluk Mimpi-mimpi di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu, (24/4/2024). (Antara/Erlangga Bregas Prakoso)

Solopos.com, JAKARTA — Siswa-siswi SMKN 2 Kasihan, Bantul, D.I. Yogyakarta berkolaborasi bersama sejumlah musisi, artis/aktor papan atas Indonesia menampilkan Konser Musikal  bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Pertunjukan yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama dengan Titimangsa tersebut  menceritakan tentang cinta, mimpi, dan bagiamana hidup dengan luka-luka dan diiringi irama lagu pop dan klasik siswa SMKN 2 Kasihan, Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah artis yang tampil di antaranya Sherina Munaf, Mawar De Jongh, Ario Bayu, Isyana Sarasvati, Danu Kusumawardhana, serta Happy Salma.

Koran Solopos

Konser musikal ini menjadi ruang bagi pelajar SMKN 2 Kasihan, sebagai bagian dari penerapan program Merdeka Belajar, untuk bebas berpikir dan berekspresi melalui pembelajaran yang relevan dan menyenangkan.

Sejumlah siswa SMKN 2 Kasihan Yogyakarta tampil dalam Konser Musikal Memeluk Mimpi-mimpi di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu, (24/4/2024). (Antara/Erlangga Bregas Prakoso)

 

Emagazine Solopos

Aktris Sherina Munaf (kedua kanan) bersama Mawar Dejongh (kiri), musisi Danu Kusuma (kedua kiri), dan mantan atlet Nyoman Paul (kanan) tampil dalam Konser Musikal Memeluk Mimpi-mimpi di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu, (24/4/2024). (Antara/Erlangga Bregas Prakoso)

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

DPD Golkar Boyolali Dorong Ahmad Luthfi-Wihaji Jadi Cagub-Cawagub Jateng

DPD Golkar Boyolali Dorong Ahmad Luthfi-Wihaji Jadi Cagub-Cawagub Jateng
author
Rohmah Ermawati Kamis, 25 April 2024 - 08:49 WIB
share
SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat menggelar jumpa pers Operasi Pekat Candi 2024 di Mapolda Jateng, Rabu (27/3/2024). (Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, BOYOLALI–DPD Partai Golkar Boyolali mendorong Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, bersama mantan Bupati Batang, Wihaji, menjadi Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jateng.

Ketua DPD Partai Golkar Boyolali, Fuadi, menilai selama Kapolda Ahmad Luthfi bertugas di Jawa Tengah, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi kondusif. Lalu, ia menilai sosok Wihaji yang juga merupakan kader Partai Golkar berpengalaman di bidang pemerintahan dan bisa mendatangkan investasi besar di Batang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kombinasi kedua orang ini sudah sama-sama terbukti. Pak Kapolda selama memimpin Jawa Tengah kondusif, dekat dengan tokoh-tokoh ulama di Jawa Tengah. Pak Wihaji juga pernah memegang pemerintahan di Kendal,” jelas dia kepada Solopos.com, Kamis (25/4/2024).

Fuadi berharap kombinasi dua orang tersebut diharapkan dapat memimpin Jawa Tengah nantinya. Lebih lanjut, Fuadi menjelaskan kedua orang tersebut juga diusung oleh Partai Golkar Jawa Tengah.

Koran Solopos

Sebelumnya, Land Cruiser Club Boyolali juga menyatakan mendukung Irjen Ahmad Luthfi untuk maju menjadi Calon Gubernur Jateng pada Pilkada 2024.

Sekretaris Landcruiser Club Boyolali, Maryono, menyampaikan dukungan diberikan karena semasa kepemimpinan Ahmad Luthfi sebagai Kapolda, situasi di Jawa Tengah aman dan kondusif.

“Kami dari Land Cruiser Club Boyolali mendukung Bapak Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk menuju bursa Jateng 1,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (21/4/2024).

Emagazine Solopos

Maryono menyampaikan telah menggalang dukungan dari sesama komunitas mobil trabas trail dan jip melancarkan proses pencalonan Kapolda Jateng sebagai gubernur Jateng. Ia berharap Ahmad Luthfi bisa benar-benar maju sebagai cabup dan terpilih di Pilkada Jateng 2024.

“Kami kan mendukung karena partisipasi beliau dengan club juga bagus, selama menjadi Kapolda Jateng juga kinerjanya bagus,” kata dia.

Maryono juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran kepolisian yang telah mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2024. Sehingga, situasi aman dan kondusif juga tercipta selama Lebaran di Boyolali.

Interaktif Solopos

Sebelumnya diberitakan, dukungan untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi maju sebagai cagub Jateng pada Pilkada 2024 juga diberikan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batang serta para pengusaha muda.

“Saya sangat mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi karena beliau sudah lama memimpin di kepolisian dengan kondisi aman dan kondusif sehingga tidak diragukan lagi apabila beliau memimpin birokrasi di Jawa Tengah,” ujar Ketua Kadin Kabupaten Batan, Imam Asyari, seperti dilansir Antara, Sabtu (20/4/2024).

Luthfi saat ini masih aktif bertugas sebagai Kapolda Jateng. Meski demikian, pria yang pernah menjabat sebagai Kapolresta Solo itu segera mengakhiri masa tugasnya di kepolisian atau pensiun pada November 2024.



Imam yakin sosok Ahmad Luthfi mampu memimpin birokrasi dengan baik di Jateng karena sudah mengetahui kondisi kewilayahan dan berpengalaman selama memimpin cukup lama di daerah itu.

 “Oleh karena itu, kami akan mengajak semua anggota Kadin Batang untuk mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi apabila beliau maju pada Pemilihan Gubernur Jateng,” katanya.

Dukungan serupa muncul dari sejumlah tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Jepara.

“Sebagai pribadi atau tokoh masyarakat Kabupaten Jepara siap mendukung dan insyaallah memenangkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pada Pilgub Jateng, khususnya di Kabupaten Jepara,” kata Kiai Hayatun Abdullah Hadziq selaku tokoh masyarakat yang juga pengasuh pondok pesantren di Nalumsari, Jepara, Sabtu (20/4/2024).

Menurut Gus Yatun, sapaan Kiai Hayatun Abdullah Hadziq, sosok Kapolda Jateng tersebut tegas dan humanis, sehingga cocok untuk menjadi pemimpin Jawa Tengah berikutnya.

Ketua Cabang Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Kabupaten Jepara, Serka (Purn) Khambali, juga menyampaikan dukungannya terhadap Kapolda Jateng untuk mencalonkan diri sebagai kandidat calon Gubernur Jateng.

“Kami menilai dia [Ahmad Luthfi] adalah sosok pimpinan yang tegas dan humanis, serta baik dan bisa mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories