SOLOPOS.COM - Lorenzo Insigne Vs Alvaro Morata (Okezone/Foreigner.fi)

Solopos.com, SOLO—Italia vs Spanyol akan mengawali semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Partai semifinal ini digelar di Stadion Wembley, London, Inggris.

Dua kekuatan besar Eropa itu akan memperebutkan satu tiket final yang juga akan berlangsung Stadion Wembley, pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Prediksi pun bermunculan, salah satunya dikeluarkan oleh WhoScored. Laman statistik dan live score itu memprediksi Italia bisa mengalahkan Spanyol dengan skor meyakinkan 2-0.

Baca Juga: Tembus Seminal Euro 2020, Inggris Bertekad Akhiri Kutukan

WhoScored mengunggulkan Italia meski Spanyol lebih bagus dalam rekor pertemuan. Kedua tim sudah bertemu 33 kali dengan perincian Spanyol menang 12 kali, imbang 12 kali, dan 9 sisanya menjadi milik Italia.

Namun, secara permainan di Piala Eropa 2020, Italia lebih meyakinkan ketimbang Spanyol. Gli Azzurri -julukan Italia- tampil impresif di Piala Eropa 2020 dengan menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan.

Italia bahkan hanya kebobolan dua gol sejauh ini. Hal itu menegaskan kualitas permainan Italia sebagai salah satu calon kuat juara Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Langkah Leonardo Spinazzola di Euro 2020 Terhenti, Ternyata Ini Penyebabnya

 

Spanyol Kurang Meyakinkan

Sekadar informasi, Italia pun tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan terakhir mereka. Italia bahkan mengakhiri 12 pertandingan terakhir mereka dengan kemenangan.

Sementara itu, Spanyol belum tampil meyakinkan sejak fase grup. Spanyol harus menunggu hingga pekan pamungkas Grup E untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up. Spanyol mengoleksi lima poin dan berselisih dua angka dari juara Grup E, Swedia.

Selanjutnya, Spanyol menyingkirkan Kroasia di 16 besar berkat kemenangan 5-3 dalam pertandingan yang berlangsung hingga perpanjangan waktu. Di perempatfinal, Spanyol menyisihkan Swiss lewat drama adu penalti.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Euro 2020: Disiarkan Langsung TV Lokal Rabu dan Kamis Pukul 02.00 WIB

Spanyol selalu mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk memenangkan pertandingan karena penyelesaian akhirnya buruk. Itu akan menjadi masalah saat melawan Italia yang kuat dalam bertahan. Oleh sebab itu, Italia lebih diunggulkan dalam pertandingan ini.

 

Perkiraan Susunan Pemain:

Italia (4-3-3): Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne.

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Azpilicueta, Garcia, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Moreno, Morata, Olmo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya