SOLOPOS.COM - Lionel Messi membela Argentina dalam pertandingan melawan Cile di Copa America 2021. (Twitter-@CopaAmerica)

Solopos.com, SOLOSkenario final ideal Copa America 2021 antara Brasil vs Argentina bakal tercipta jika Lionel Messi dkk. mampu menyingkirkan Kolombia, Rabu (7/7/2021) pukul 08.00 WIB. Brasil terlebih dulu telah memastikan lolos ke babak pamungkas setelah mengalahkan Peru 1-0, Selasa (6/7).

Melihat rekor pertemuan dan kondisi terkini, La Albiceleste -julukan Argentina– lebih dijagokan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dalam laga di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepanjang sejarah, Argentina dan Kolombia sudah 40 kali bertemu. Hasilnya, Argentina dominan dengan 23 menang, sembilan kalah, dan delapan imbang.

Baca Juga: Merasa Tidak Adil, Mancini Keluhkan Wembley Jadi Venue Semifinal Euro 2020

Performa di Copa America 2021 juga condong menjagokan Argentina untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Dalam lima pertandingan yang dijalani Kolombia di Copa America 2021, hanya satu kali mereka meraih kemenangan di waktu normal.

Momen itu terjadi ketika menang 1-0 atas Ekuador di matchday pertama Grup B Copa America 2021. Setelah itu, Los Cafeteros -julukan Kolombia– ditahan Venezuela 0-0, serta tumbang 1-2 dari Peru dan Brasil.

Di babak perempat final pun, Kolombia hanya menang adu penalti 4-2 atas Uruguay, setelah sebelumnya bermain 0-0 di waktu normal. Bagaimana dengan Argentina? Dalam lima pertandingan yang dilakoni, Argentina mengemas empat menang dan satu imbang.

Baca Juga: Preview Semifinal Italia Vs Spanyol: Duel Tim Paling Tajam di Euro 2020

Kejar Rekor

Karena itu, Argentina lebih dijagokan memenangkan pertandingan. Terlebih, Argentina bisa memainkan pemain-pemain andalannya sejak awal laga seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Lautaro Martinez.

Lionel Messi dipercaya akan tampil habis-habisan di laga nanti. Sebab, jika Argentina lolos ke final dan pada akhirnya juara Copa America 2021, Lionel Messi akan mencatatkan rekor.

Lionel Messi akan merebut trofi pertamanya di level senior bersama Argentina. Satu lagi, Lionel Messi berpotensi menajamkan status sebagai pesepak bola dengan trofi terbanyak. Saat ini Lionel Messi telah meraih enam trofi Ballon d’Or, unggul satu gelar dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua.

Baca Juga: Siaran Langsung Semifinal Euro 2020 Dini Hari Nanti: Italia Vs Spanyol

 

Perkiraan Susunan Pemain:

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez, Gonzalo Montiel, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Exequiel Palacios, Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria

Kolombia (4-4-2): David Ospina, Daniel Munoz, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo, Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, Gustavo Cuellar, Luis Diaz, Luis Muriel, Duvan Zapata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya