SOLOPOS.COM - Para pemain Schalke 04,Jefferson Farfan (tengah) bersama Kevin Prince Boateng (kiri) dan Roman Neustaedter, berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Bayern Leverkusen di Gelsenkirchen, Minggu (1/9/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Kai Pfaffenbach

Solopos.com, GELSENKIRCHEN — Bayern Munich begitu perkasa ketika menyabet treble winner musim lalu. Namun bagi para pemain Schalke, mengandaskan Bayern bukanlah sebuah misi yang mustahil.

Ya, pekan keenam Bundesliga 2013/2014 akan menyuguhkan partai akbar yang mempertemuan dua kontestan Liga Champions musim ini, Schalke versus Bayern. Schalke bakal meladeni tim besutan Josep “Pep” Guardiola di markas besar mereka, Veltins Arena, Sabtu (21/9/2013) pukul 23.00 WIB (disiarkan langsung Kompas TV).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim berjuluk The Royals Blues itu pun memasang target muluk, yakni menggenggam tiga poin atas tamunya. Anak asuh Jens Keller semakin percaya diri menatap bentrok kontra Bayern, setelah mereka mengempaskan Steaua Bucharest dengan skor 3-0 di Liga Champions, medio pekan ini.

Hanya, bekal kemenangan besar di Liga Champions itu tidak lantas membuat skuat The Royal Blues sombong. Gelandang Schalke, Julian Draxler, tetap merasa timnya akan bertindak sebagai underdog, meski mereka bermain di markas sendiri.

“Kami akan lihat apa yang terjadi. Semua pemain tentu akan memberikan yang terbaik. Bayern akan difavoritkan bisa mengalahkan kami akhir pekan ini,” beber Draxler, dilansir Soccerway, Jumat (20/9/2013).

“Namun kami bermain di stadion kami, jadi saya pikir kami punya peluang realistis untuk mendapatkan sebiji poin atau mungkin bahkan tiga poin,” sambung dia.

Draxler ikut menyumbang sebiji gol ke gawang Buacharest. Sedangan dua gol lainnya,  masing-masing dicetak Atsuto Uchida dan Kevin-Prince Boateng. Berbekal hasil meyakinkan di kampanye perdana mereka di Liga Champions musim ini, membuat semangat untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Bundesliga menjadi terdongkrak.

The Royal Blues masih perlu menggenjot kemampuan penuh di liga lokal, setelah hanya mencatatkan tujuh poin dari lima laga dan terpaksa menjadi penghuni peringkat kesembilan klasemen sementara. Kemenangan atas Bayern perlu mereka dapatkan untuk membuka peluang merangsek ke habitat mereka di papan atas.

Pertemuan Bayern kontra Schalke tidak hanya akan dijadikan penanda perseteruan dua tim besar di ranah Bavarians. Ada hal menarik lain, yang pasti bakal menjadi sorotan utama di Veltins Arena, yakni pertemuan Kevin Prince Boateng dengan saudaranya yang membela Bayern, Jerome Boateng. Perang saudara pun bakal terjadi Veltins Arena.

Ya, sejak didatangkan Schalke dari AC Milan di musim panas ini, tidak hanya ada satu nama Boeteng di Bundeliga. Kevin menyusul sang kakak, Jerome, yang lebih dahulu melanglang buana di sepak bola Jerman.

“Saya hanya bisa bilang kami siap, kami yakin dan kami mendapatkan dukungan tuan rumah. Ini akan menjadi pertarungan yang sangat menarik. Saya mengartikan, ini sebuah hal besar bagi kami berdua [dengan Jerome] untuk bertanding satu sama lain di sebuah level tinggi seperti ini. Saya sangat antusias. Namun saya harap saya akan keluar dari lapangan sebagai pemenang,” tandas Kevin.

 

Prakiraan Starting XI

Schalke 04 (4-2-3-1) Pelatih Jens Keller

Hildebrand – Uchida, Howedes, Matip, Aogo – Neustadter, Jones – Farfan, Boateng, Draxler – Szalai

 

Bayern Munich (4-1-4-1) Pelatih Josep “Pep” Guardiola

Neuer – Rafinha, Boateng, Dante, Alaba – Lahm – Robben, Muller, Kroos, Ribery – Mandzukic

 

Lima Pertemuan Terakhir di Ajang Kompetitif

10/02/2013      Bundesliga        Bayern Munich 4 – 0    Schalke 04

22/09/2012      Bundesliga        Schalke 04       0 – 2    Bayern Munich

26/02/2012      Bundesliga        Bayern Munich 2 – 0    Schalke 04

18/09/2011      Bundesliga        Schalke 04       0 – 2    Bayern Munich



30/04/2011      Bundesliga        Bayern Munich 4 – 1    Schalke 04

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya