Kategori: Dunia

Prediksi Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: El Clasico Lebih Penting


Solopos.com/Anandita Marwa Aulia

Madiunpos.com, STEFANO — Pekan perdana laga Liga Champions akan diwarnai dengan pertandingan antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk. Laga itu bakal digelar di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (21/10/2020) pukul 23.55 WIB.

Meladeni sang wakil Ukraina, Los Blancos dituntut untuk mengamankan poin penuh. Real Madrid punya rekor lebih unggul perihal berlaga dengan klub Ukraina, bahkan tercatat sebagai tim yang tak pernah terkalahkan di kandang sendiri.

Meskipun demikian, tren performa Madrid menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Pekan lalu, Los Blancos dibekuk tim promosi, Cadiz dengan skor 0-1.

Coret Tembok Saat Tagih Utang, Debt Collector & Pemilik Adu Mulut

Akibat laga itu, kini posisi Real Madrid sedikit tergeser di urutan ketiga klasemen dengan perolehan 10 angka dari lima laga, tertinggal satu angka dari Real Sociedad dan Villarreal yang berada di atasnya.

Selain hal itu, setelah juara tiga kali beruntun pada 2016-2018, Sergio Ramos dan rekan-rekan memang tampil kurang maksimal pada dua musim terakhir. Sang juara La Liga, selalu tersingkir di babak 16 Besar. Bahkan, di dua musim terakhir.

Maka dari itu, jika tak mau menelan pil pahit lagi, Los Blancos harus mempersiapkan pertandingan dengan matang.

Lagu Debut Grup Refund Sister Geser Dynamite BTS di Tangga Lagu

Selain itu, kali ini Real Madrid diprediksi tak akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya karena akan menyambangi markas Barcelona, Stadion Camp Nou, pada laga bertajuk El Clasico akhir pekan mendatang.

Pentingkan El Clasico

Bagi Real Madrid, laga El Clasico akan lebih penting daripada pertandingan menghadapi Shakhtar Donetsk. Selain karena melawan musuh bebuyutannya, El Real tak boleh kembali menelan kekalahan jika ingin nyaman berada di puncak singgasana Liga Spanyol.

Tetapi bukan berarti Real Madrid akan dengan mudah menduduki kursi kemenangan.  Saat ini, Shakhtar Donetsk dinilai jauh berkembang ketimbang empat musim sebelumnya.

Video Sejoli Bercumbu di Taman Kota Ponorogo Viral di Medsos

Hal itu dikarenakan, Castro dibekali sejumlah pemain muda berbakat asal Brasil seperti Tete, Fernando dan pemain muda asli Ukrainan seperti Viktor Kovalenko dan Vladyslav Vakula. Mereka didapuk sebagai calon bintang baru dalam sepak bola Eropa.

Bahkan, dengan konsentrasi yang terpecah antara Liga Champions dan laga El Clasico, bukan tak mungkin Real Madrid akan kesulitan mendapatkan hasil maksimal kontra lawan Shakhtar Donetsk.

Sementara bagi Shakhtar Donetsk, mengambil satu angka dari kandang Real Madrid tampaknya akan menjadi hal yang mudah di capai.

Perkiraan Pemain

Real Madrid (4-3-3):
Courtois; Nacho, Varane, Militao, Mendy; Valverde, Casemiro, Kroos; Rodrygo, Jovic, Vinicius

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1):
Trubin; Dodo, Khocholava, Bondar, Korniienko; Maycon, Patrick; Tete, Kovalenko, Taison; Dentinho

Head to Head Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

26/11/2015: Shakhtar vs Madrid (3-4)

16/09/2015: Madrid vs Shakhtar (4-0)

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Dimodifikasi pada Rabu, 21 Oktober 2020 01:23

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono