SOLOPOS.COM - Real Betis vs Barcelona

Solopos.com, SOLOBarcelona akan berusaha memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023 menjadi delapan poin ketika bertandang ke Estadio Benito Villamain untuk menghadapi Real Betis pada Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Kedua tim mengamankan kemenangan tandang tipis 1-0 pada laga terakhir di mana Barca mengalahkan Girona dan Real Betis keluar sebagai pemenang melawan Getafe.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Setelah kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, meskipun dua di antaranya melalui adu penalti, Real Betis kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan tipis satu gol atas Getafe yang terancam degradasi pada Sabtu (28/1).

Dalam pertandingan tersebut Betis memecah kebuntuan pada menit ke-86 lewat gol penalti Borja Iglesias. Gol itu mengakhiri tujuh pertandingannya tanpa gol.

Tim arahan Manuel Pellegrini hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan terakhir Liga Primera. Tetapi mereka masih dalam persaingan untuk lolos ke Liga Champions musim depan karena saat ini duduk di urutan keenam dalam klasemen dan hanya tiga poin di belakang Atletico Madrid di urutan keempat dengan satu pertandingan tersisa.

Betis menuju pertandingan Kamis dini hari nanti untuk membalas dendam melawan Barcelona setelah kalah 2-4 melalui adu penalti di semifinal Piala Super Spanyol tiga pekan lalu menyusul hasil imbang 2-2 dalam 120 menit.

Betis sejauh ini kalah tujuh dari delapan pertemuan terakhir mereka melawan Barcelona, kebobolan setidaknya tiga gol dalam enam kesempatan itu. Satu-satunya kemenangan mereka selama periode tersebut terjadi pada Desember 2021 – kemenangan tandang 1-0 berkat gol telat dari Juanmi.

Sementara Barcelona kali terakhir menelan kekalahan dari seluruh kompetisi pada 26 Oktober 2022, ketika dipermalukan Bayern Munich 0-3 di Liga Champions. Sejak itu mereka mencatatkan 13 pertandingan tak terkalahkan, termasuk kemenangan di masing-masing dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Pasukan Xavi unggul dengan skor 1-0 dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan Getafe, Real Sociedad dan Girona. Barca mengalahkan Girona berkat gol di babak kedua dari pemain pengganti Pedri, yang kini telah mencetak tiga gol di empat penampilan terakhirnya.

Setelah rival Real Madrid kehilangan poin di kandang Real Sociedad pada Minggu lalu, Barca unggul lima poin di puncak Liga Primera setelah 18 pertandingan. Mereka sekarang berusaha memperpanjang keunggulan back-to-back melawan Sevilla dan Villarreal pada laga berikutnya.

Pertahanan kukuh Barcelona menjadi faktor penting di balik kesuksesan mereka di Liga Spanyol musim ini, 14 clean sheet dalam 18 pertandingan dan hanya kebobolan enam gol dalam prosesnya, dengan tiga di antaranya kebobolan dalam kekalahan El Clasico dari Real Madrid pada pertengahan Oktober.

 

Percaya Diri

Raksasa Catalan percaya diri mengamankan poin maksimal di Estadio Benito Villamain dini hari nanti berbekal kemenangan delapan dari 10 kunjungan tandang terakhir mereka ke Betis di semua kompetisi, termasuk lima pertandingan terakhir berturut-turut di Liga Spanyol.

Pada laga nanti, satu-satunya masalah yang dialami Real Betis adalah cedera pemain sayap Juan Cruz. Dia tidak bermain sejak awal Oktober karena cedera hamstring. Nabil Fekir dan Juanmi fit untuk kembali ke bangku cadangan setelah pulih dari masalah otot dan mereka akan dipanggil kembali ke lineup.

Sedangkan untuk Barcelona, ??Ousmane Dembele bisa absen setidaknya selama tiga pekan setelah ditarik keluar pada menit ke-25 saat menang atas Girona karena cedera paha. Namun, raksasa Catalan dapat menyambut kembali Robert Lewandowski dan Ferran Torres dari skorsing dan duo penyerang tersebut dapat dipanggil kembali ke starting XI.

Pedri, Sergio Roberto dan Jordi Alba yang semuanya bermain dari bangku cadangan melawan Girona dan menjadi starter dalam pertandingan Piala Super melawan Betis awal bulan ini diprediksi akan bermain sejak kick-off.

 

Prediksi susunan pemain Real Betis vs Barcelona:

Real Betis (4-2-3-1):

Silva; Sabaly, Pezzella, Felipe, Miranda; Rodriguez, Carvalho; Henrique, Fekir, Rodri; Iglesias

 

Barcelona (4-3-3)

Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Alba; Gavi, De Jong, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Torres



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya