Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Prediksi Rans FC vs PSM Makassar: Juku Eja Waswas Potensi Tim Promosi

PSM Makassar waswas dengan potensi kekutan tim promosi Rans Nusantara FC, tim promosi pertama yang akan dihadapi di Liga 1 2022/2023.
SHARE
Prediksi Rans FC vs PSM Makassar: Juku Eja Waswas Potensi Tim Promosi
SOLOPOS.COM - Rans Nusantara FC vs PSM Makassar pada laga terakhir pekan keempat Liga 1 2022/2023.

Solopos.com, BOGOR – PSM Makassar waswas dengan potensi kekutan tim promosi Rans Nusantara FC. Rans FC menjadi satu dari tiga tim promosi Liga 1 2022/2023 yang untuk kali pertama akan dihadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/8) sore.

Walaupun Rans FC berstatus tim promosi, PSM tetap memberikan respek kepada tim tuan rumah. Sejauh ini Rans FC baru kalah sekali dari tiga pertandingan pertama.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku sudah menonton tiga pertandingan lawannya tersebut. Ia menilai Rans FC punya potensi kekuatan yang mengerikan.

Baca Juga: Persis Solo Ditunggu 3 Laga Berat Selanjutnya selama Agustus

“Ingat, di Piala Presiden mereka mengalahkan Persija dengan skor 5-1. Saya sudah menganalisa tiga pertandingan mereka yang berakhir dengan dua hasil seri dan satu kali kalah,” ujar pelatih yang baru pertama berkarier di Indonesia itu seperti dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru, Senin (15/8/2022).

“Mereka berhasil menahan imbang PSS dan PSIS. Lalu mereka kalah lawan juara bertahan dengan skor 2-3. Jadi saya rasa tim ini bagus,” tambahnya.

PSM sendiri belum pernah mendapat kejutan dari tiga lawan yang sudah dihadapi. Tim berjuluk Juku Eja ini justru yang memberikan kejutan saat mengalahkan Bali United FC 2-0 di pekan kedua dan menahan imbang Persija Jakarta 1-1 di pekan ketiga.

Baca Juga: Alfredo Vera Ungkap Kunci Kemenangan Persita atas Persis Solo

Bernardo Tavares menjelaskan dengan kondisi seperti ini, Rans FC berada di kubu yang lebih tertekan untuk mendapatkan poin. Oleh sebab itu, ia waswas Rans FC akan mengeluarkan potensi terbaik mereka saat berhadapan dengan PSM.

“Pertandingan yang menyulitkan, Rans ingin menang di kandang, kemenangan nanti akan sangat penting bagi mereka. Jadi tekanan ada pada Rans,” ucapnya.

Terpisah, Rans FC mengincar kemenangan perdana di Liga 1. Dalam tiga laga terakhir, Rans FC hanya meraih dua kali imbang dan sekali kalah.

Baca Juga: Jacksen Tiago Tegaskan Takkan Mundur dari Persis Solo

“Persiapan kami lawan PSM, kami sudah siap. Kami ingin merasakan tiga poin pertama, dari tiga pertandingan kami belum menang. Dan ini kami main di kandang,” kata bek kiri Rans FC, Edo Febriansah.

Pelatih Rans FC, Rahmad Darmawan mengatakan, ia meminta kepada anak asuhnya untuk tetap fokus. Apalagi saat ini PSM sedang dalam kondisi on fire.

“Pemain saya pikir siap. Saya sudah memberikan penekanan kepada pemain tim (PSM) lagi on fire. Dan saya juga ingatkan PSM tim yang sulit dikalahkan,” kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga: Persis Solo Quattrick Kekalahan, “JFT Out” Bergema di Stadion Manahan

Saat ini Rans FC berada di posisi 16 klasemen sementara dengan poin 2. Sedangkan PSM di peringkat kelima dengan 7 poin.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode