Prediksi PSIS vs Persela: Mahesa Jenar Diuntungkan Kondisi Joko Tingkir

PSIS dan Persela sudah bersua 10 kali di liga, di mana PSIS memenangkan lima pertandingan di antaranya, sementara Persela unggul tiga laga.
SHARE
Prediksi PSIS vs Persela: Mahesa Jenar Diuntungkan Kondisi Joko Tingkir
SOLOPOS.COM - PSIS Semarang vs Persela Lamongan

Solopos.com, JAKARTA – PSIS Semarang tidak akan diperkuat oleh pemain asing Brian Ferreira saat menghadapi Persela Lamongan pada laga perdana Liga 1 2021-2022, Sabtu (4/9/2021). Brian mengalami cedera hamstring sehingga tidak dibawa ke Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi.

Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, mengatakan hal itu tak masalah. Dia memiliki beberapa gelandang yang bisa menggantikan peran Brian.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Brian cedera hamstring jadi saya tak membawanya ke Jakarta. Namun, itu tak jadi masalah karena para gelandang kami siap menggantikannya,” ujar Imran dalam konferensi pralaga virtual yang diikuti di Jakarta seperti dikutip Antara, Jumat (3/9).

Baca Juga: Jadwal Liga 1: Hari Ini PSIS, Persebaya, dan Persib Berlaga

Juru taktik berusia 42 tahun itu menegaskan bahwa PSIS memiliki pemain dengan kualitas yang tak kalah dengan Brian. Di lini tengah, mereka mempunyai sosok seperti Septian David Maulana, Jonathan Cantillana, ataupun Fandi Utomo.

Demi merebut tiga poin, Imran pun meminta anak-anak asuhnya untuk fokus dan pantang menyerah sampai laga usai. “Pemain harus bisa mengaplikasikan latihan dalam pertandingan,” tutur pria yang semasa aktif bermain pernah berkostum tim nasional Indonesia itu.

Persela Lamongan juga tidak akan diperkuat pemain asing andalan mereka. Bahkan kondisi yang dialami Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, lebih parah. Pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengatakan skuatnya diterpa dua masalah menjelang laga melawan PSIS.

Baca Juga: Tira Persikabo Imbang Lawan Madura United, Ini Klasemen Sementara Liga 1

 

Persela Pincang

“Pertama, salah satu pemain asing kami, Guilherme Batata mengalami cedera metatarsal dalam latihan. Ada kemungkinan dia tak dapat memperkuat Persela setidak-tidaknya setengah putaran liga,” ujar Iwan dalam konferensi pers virtual pralaga yang diikuti di Jakarta, Jumat.

Kemudian, kedua, juru taktik kelahiran Medan itu menyebut beberapa pemain barunya tak dapat diturunkan dalam pertandingan kontra PSIS lantaran belum mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19.

Seperti diketahui, regulasi Liga 1 2021-2022 mewajibkan setiap pemain mendapatkan dua kali suntikan vaksin Covid-19 agar dapat bertanding. “Meski begitu, kami akan mencoba berlaga dengan maksimal demi mendapatkan hasil terbaik,” tutur Iwan.

Baca Juga: Wow, Indonesia Kirim 6 Wakil di Semifinal Para Badminton Paralimpiade Tokyo 2020

Menurut dia, absennya Batata dan beberapa nama karena vaksin membuat Persela kekurangan gelandang. Hal itu, Iwan melanjutkan, bisa menjadi keuntungan untuk Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang.

“Ini mungkin jadi kabar gembira buat Imran [pelatih PSIS Imran Nahumarury]. Namun PSIS harus hati-hati karena pemain yang akan saya turunkan nanti akan lebih bagus dari Batata,” kata dia.

Laga PSIS kontra Persela akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, mulai pukul 15.15 WIB.  Berdasarkan catatan PT Liga Indonesia Baru, PSIS dan Persela sudah bersua 10 kali di liga, di mana PSIS memenangkan lima pertandingan di antaranya, sementara Persela unggul di tiga laga.

Baca Juga: Hadapi PSIP Pemalang, Persika Karanganyar Boyong 3 Pemain Senior

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Liga 1 Indonesia 2020, di mana ketika itu Persela menang dengan skor 3-2.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago