SOLOPOS.COM - Kapten PSIS, Wallace Costa, melakukan latihan persiapan menghadapi Boreno FC pada lanjutan Liga 1 musim 2021-2022. (Istimewa/MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang akan melakoni laga lanjutan Liga 1 musim 2021-2022 dengan menghadapi Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (5/11/2021) sore.

Laga itu juga akan menjadi pertandingan pemungkas seri kedua Liga 1 musim 2021-2022 bagi kedua tim. Praktis, baik PSIS maupun Borneo FC pun akan tampil habis-habisan karena sama-sama mengusung misi happy ending untuk menutup seri kedua.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Apalagi, kedua tim mengalami masa-masa sulit dalam beberapa laga terakhir. PSIS Semarang gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir. Sedangkan Borneo FC menelan kekalahan beruntun di tiga laga sebelumnya.

Baca juga: Mantap! PSISa Raih Kemenangan Perdana, Kalahkan Ebod Jaya Kebumen 1-0

Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa, pun mengajak rekan-rekannya untuk fokus dan optimistis menatap laga kontra Borneo FC. Ia menilai kemenangan atas Borneo FC akan membuat PSIS menjaga posisinya di papan atas klasemen sementara Liga 1.

“Kami harus menang untuk mengamankan posisi di klasemen. Dua pertandingan sebelumnya kami belum meraih hasil terbaik, sehingga besok harus menang,” ujar pemain asal Brasil itu, dikutip dari laman Internet resmi PSIS.

Sementara itu, Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillian, mengaku tidak ada persiapan khusus bagi timnya untuk menghadapi Borneo FC. Kekuatan PSIS bahkan akan bertambah seiring kembalinya Eka Febri dan Pratama Arhan seusai membela Timnas U-23 Indonesia pada kualifikasi Piala AFC U-23.

“Kembalinya Arhan dan Eka juga sangat bagus buat tim. Tapi lihat nanti, mereka main dari starting XI atau tidak. Lihat keputusan akhir besok,” ujar Ian.

Baca juga: Prediksi Bali United Vs PSIS: Minus Jonathan, Ujian Berat Mahesa Jenar

Di sisi lain, Borneo FC juga ingin mengakhiri seri kedua Liga 1 musim 2021 dengan hasil apik. Meski pun mereka sadar hal itu tidak mudah, menyusul rentetan hasil minor dalam beberapa laga terakhir. Kendati demikian, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amirudin, menilai para pemainnya siap menghadapi PSIS. Terlebih, para pemain sudah mulai memiliki chemistry dengan pelatih Risto Vidakovic.

“Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi siap. Saya juga lihat mereka semakin padu. Mereka lebih mengerti taktikal yang coach [Riska Vidakovic] terapkan,” ujarnya, dikutip dari laman Internet resmi Borneo FC.

Borneo FC saat ini berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga 1 2021-2022, dengan torehan 10 poin. Dalam 10 kali laga, Borneo FC meraih dua kali kemenangan, empat seri dan empat kali kalah.

Sementara PSIS berada di urutan keempat, dengan torehan 19 poin. Skuat Mahesa Jenar meraih lima kemenangan, empat seri, dan sekali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya