top ear

Prediksi PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya: Dihantui Rentetan Hasil Buruk di Moch Soebroto
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi laga PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, 8 Juni lalu. (Instagram @psisfcofficial)

Prediksi PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya: Dihantui Rentetan Hasil Buruk di Moch Soebroto

PSIS Semarang akan menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (20/9/2019) sore. Pertandingan ini akan menjadi laga kandang pertama PSIS Semarang sejak dikalahkan Persipura 1-3 pada 8 Juni 2019.
Diterbitkan Jumat, 20/09/2019 - 04:50 WIB
oleh Solopos.com/Imam Yuda Saputra,
3 mnt baca -

Semarangpos.com, SEMARANG — Musim lalu, Stadion Moch Soebroto terbilang angker bagi lawan-lawan PSIS Semarang. Banyak lawan skuat Mahesa Jenar di kancah Liga 1, tumbang saat tampil di stadion yang terletak di Kota Magelang itu.

Namun, musim ini Moch Soebroto tak lagi angker bagi lawan-lawan PSIS Semarang. Beberapa tim, seperti Persib Bandung, PS Tira-Persikabo, hingga Persipura Jayapura, bahkan mampu mempermalukan PSIS Semarang di stadion tersebut.

Namun rentetan hasil buruk di kandang ini pun coba disudahi PSIS Semarang. Hari Nur Yulianto dkk. ingin kembali menunjukkan superioritas di Stadion Moch Soebroto, yang menjadi homebase mereka.

Tantangan itu pun akan dilakoni PSIS Semarang kala menghadapi Persebaya Surabaya pada matchday ke-19 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (20/9/2019).

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, meminta pemainnya melupakan rentetan hasil buruk yang terjadi di laga kandang sebelumnya. Apalagi, laga nanti menjadi debut pelatih berusia 60 tahun itu sebagai pelatih PSIS Semarang di kandang.

“Ini pertandingan pertama buat saya di home. Materi pemainnya insyaallah lengkap. Seluruh pemain, termasuk yang asing bisa dimainkan. Harapan saya, home pertama bisa meraih poin penuh. Mudah-mudahan seluruh pemain juga memiliki tekad itu,” ujar Bambang saat sesi jumpa pers, Kamis (19/9/2019).

Bambang mengisi posisi pelatih kepala PSIS Semarang setelah menggantikan Jafri Sastra yang dipecat seusai timnya menelan rentetan kekalahan pada Juni lalu. Laga kontra Persebaya ini juga menjadi laga home kali pertama yang dilakoni PSIS Semarang setelah kalah 1-3 dari Persipura, 8 Juni 2019.

PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

Kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, mencoba melewati adangan pemain Persebaya Surabaya pada laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Mei lalu. Dalam laga itu, PSIS Semarang sukses menahan imbang Persebaya 1-1. (Instagram @psisfcofficial)

Sayangnya, kendati menjadi laga home kali pertama PSIS Semarang sejak dua bulan lalu, laga kontra Persebaya ini tidak boleh dihadiri suporter. Polres Kota Magelang selaku pihak keamanan melarang laga disaksikan penonton di stadion.

“Jelas ini kerugian bagi kami. Suporter itu sangat berjasa untuk memotivasi dan memberikan dukungan kepada pemain. Tanpa suporter sepak bola jelas kurang. Tapi sebagai pemain, mereka tahu tugasnya untuk meraih hasil maksimal,” tutur Bambang.

Sementara itu, gelandang serang PSIS Semarang, Septian David Maulana, sadar tidak mudah mengalahkan Persebaya. Meski pun pada pertemuan sebelumnya di kandang Persebaya, PSIS Semarang sukses menahan imbang 1-1.

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, tak gentar menghadapi PSIS Semarang. Meskipun PSIS baru kedatangan amunisi baru, striker asal Brazil, Bruno Silva.

“Kita menghormati PSIS Semarang, tapi ini Liga, ada yang menang dan kalah. Kita sudah mempersiapkan segalanya. PSIS tim bagus dan baru kedatangan pemain bagus. Tapi, kita pengin curi poin di sini,” ujar Bejo.

Prakiraan susunan pemain:

PSIS Semarang

4-2-3-1

Jandia (gk); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputra, Frendi Saputra; Heru Seytawan, Jonathan Cantillana, Septian, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, Claudir Marini Jr.

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Persebaya Surabaya

3-5-2

Miswar Saputra (gk); Ruben Sanadi, Otavio Dutra, H. Pranata; Rendi, Osvaldo Haay, M. Hidayat, Fandi Eko Utomo, Aryn Williams; David da Silva, Diogo Campos

Pelatih: Alferd Riedl

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Editor : Rahmat Wibisono ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkini