SOLOPOS.COM - Syaiful Indra Cahya merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Persijap Jepara Senin (11/10/2021) lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

Solopos.com, SOLO – Tim milik Atta Halilintar, PSG Pati, akan menghadapi tim Muhammadiyah, Hizbul Wathan FC, pada laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/11/2021) pukul 15.15 WIB. Laga ini akan menjadi penentu siapa yang akan terdegradasi.

PSG Pati dipastikan bermain tanpa penyerang utama Zulham Zamrun yang mendapat hukuman akumulasi kartu setelah di laga melawan PSIM Jogja mendapat kartu merah. Meskipun tanpa Zulham Zamrun, Java Army julukan PSG Pati dipastikan tetap bermain agresif. Skuad asuhan Joko Susilo itu masih memiliki penyerang lain yang berkualitas seperti Risky Novriansyah dan Sutan Zico.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PSG Pati juga memiliki pengalaman meraih kemenangan dibandingkan HWFC yang belum pernah menang sekali pun. PSG Pati terpaut satu poin dari HWFC di dasar klasemen Grup C Liga 2. PSG Pati mengoleksi empat poin sedangkan HWFC mengoleksi 3 poin. Java Army sebelumnya mengoleksi tujuh poin namun sanksi dari Komdis PSSI berupa pengurangan poin membuat PSG Pati harus berjuang hingga laga akhir putaran kedua.

Baca Juga: Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Tercatat dari sembilan laga, PSG Pati berhasil meraih dua kali kemenangan sekali seri dan sisanya kalah. Dua dari kemenangan itu justru diraih saat melawan HWFC dengan skor 4-1. Satu kemenangan lain PSG Pati berhasil memberi kejutan pada tim papan atas Grup C, PSCS Cilacap dengan skor 1-0.

Di sisi lain, HWFC belum sekalipun merasakan kemenangan di ajang kompetisi resmi Liga 2. Dari sembilan kali bermain HWFC hanya mampu meraih tiga kali imbang dan enam kali kekalahan. Namun pola permainan HWFC cenderung berubah saat Ahmad Maulana dan kawan-kawan dipimpin oleh pelatih senior Freddy Muli.

HWFC bisa mendominasi pertandingan meskipun penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Laskar Matahari tentunya bakal bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan perdana yang bakal menyelamatkannya. HWFC harus meraih kemenangan karena hasil imbang belum membuat HWFC berada di kasta kedua Liga Indonesia.

Pelatih PSG Pati, Joko Susilo, sebelum laga, Senin (29/11/2021) mengatakan seluruh tim memahami laga terakhir itu sangat penting. Joko sudah mengevaluasi catatan minor di dua laga terakhir. Ia telah menyiapkan pengganti Zulham Zamrun yang absen. Menurutnya HWFC yang dihuni pemain muda dipastikan juga tampil enerjik.

Lalu catatan minor HWFC di sepanjang laga bukan menjadi acuan dalam laga terakhir itu karena HWFC juga dipastikan ingin bertahan. “Kalau faktor nonteknis kami selalu bermain positif, kalau mental kami selalu berkomunikasi tentang tekad dan aksi yang akan diberikan,” kata dia.

Ia menceritakan Atta Halilintar juga sudah memberi pesan khusus untuk laga terakhir. Atta selalu memotivasi pemain agar bisa menang di laga itu. Skuad PSG Pati tidak mencari hasil imbang meskipun aman, PSG Pati tetap bermain seperti biasa untuk meraih kemenangan.

Pemain PSG Pati, Ichsan Kurniawan, mengatakan laga melawan HWFC bukan sekadar laga biasa namun harga diri juga dipertaruhkan.

Baca Juga: Tampil Dominan, Persebaya Ditahan Imbang Persik Kediri

Asisten Pelatih HWFC, Agam Haris, mengatakan selama sepekan terakhir sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjinakkan tim berlogo kuda hitam itu. Ia menambahkan di laga terakhir itu HWFC harus kehilangan empat pemain mereka karena sanksi dari Komdis PSSI dan akumulasi kartu merah.

Bagi mereka seluruh kemampuan pemain bakal dikeluarkan untuk membuat bertahan di Liga 2. “Edy Gunawan, Wahyu, Bayu, Bagus, absen. Bagi kami tidak ada hasil imbang harus menang untuk bertahan,” kata dia.

Pemain HWFC, Vengko Armedya, mengatakan para pemain sudah siap memberikan yang terbaik untuk warga Muhammadiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya