PREDIKSI PORTUGAL VS SWEDIA : Adu Kehebatan Ronaldo Vs Ibrahimovic

SHARE
PREDIKSI PORTUGAL VS SWEDIA : Adu Kehebatan Ronaldo Vs Ibrahimovic
SOLOPOS.COM - Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menggagalkan kemenangan Belanda (JIBI/Reuters/Rafael Marchante)

Solopos.com, LISBON –– Sudah menjadi takdir Piala Dunia 2014 di Brazil tidak akan diperkuat salah satu dari dua pemain terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo atau Zlatan Ibrahimovic.

Ya, hasil undian playoff Zona Eropa yang digelar Oktober silam menunjukkan negara yang dibela Ronaldo, Portugal dan Swedia yang dimotori Ibrahimovic, harus saling membunuh untuk memperebutkan satu lembar tiket ke Brazil. Boleh saja fans kedua negara ini menyesali pertemuan tersebut. Tapi semua itu percuma karena undian mustahil dibatalkan atau bahkan diulang.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Perhatian pun akan mengarah ke Ronaldo dan Ibrahimovic ketika kedua tim bertemu di leg pertama playoff di Stadion Da Luz, Lisbon, Sabtu (16/11/2013) pukul 02.45 WIB (disiarkan langsung SCTV). Wajar, kedua pemain itu sedang on fire menjelang playoff.

Ronaldo dan Ibrahimovic mencetak hattrick di laga terakhir klub mereka masing-masing. CR7, julukan Ronaldo, tiga kali menjebol gawang Real Sociedad yang membawa El Real menang 5-1. Sedangkan Ibrahimovic memborong semua gol Paris Saint Germain (PSG) ketika mempermalukan Nice dengan skor 3-1.

“Kami bicara tentang dua bintang kelas dunia, yang sedang dalam momentum sempurna,” jelas winger Timnas Portugal, Silvestre Varela, dilansir Reuters, Kamis (14/11) WIB.

Ronaldo mengoleksi 16 gol dari total 35 gol El Real di La Liga musim ini. Artinya, dia memberi kontribusi hingga 46 persen di rekening gol Madrird pada liga domestik. Sedangkan delapan gol tercatat dalam koleksi gol Ibrahimovic di Ligue 1. Eks bintang Barcelona, Inter dan AC Milan itu hanya tertinggal satu gol dari topscorer liga domestik Prancis, Radamel Falcao dan Edinson Cavani.

Tak pelak, kedua pemain yang kebetulan juga kapten itu, akan menjadi tumpuan besar untuk meloloskan negara masing-masing ke Brazil tahun depan. Siapakah yang lebih baik, Ronaldo atau Ibrahimovic?

“Saya punya Zlatan sebagai nomor satu, sebab dia pemainku.  Namun Ronaldo pemain yang sangat bagus. Anda bisa memperhatikannya selama 85 menit dan kemudian dia akan mencetak dua gol,” beber pelatih Swedia, Erik Hamren.

Keberadaaan Ronaldo di Portugal bisa membahayakan Swedia. Begitu pula sebaliknya, kedatangan Ibrahimovic ke Lisbon akan memberi ancaman Selecao das Quinas, julukan Portugal. Hal itu diakui juga pelatih Portugal, Paulo Bento.

“Tidak ada favorit. Mereka kuat secara fisik, tidak hanya untuk bola mati tapi juga permainan terbuka dan punya penyerang tinggi bertalenta [[Ibrahimovic dan Johan Elmander],” terang Bento.

Di sesi kualifikasi, Swedia kalah dalam laga thriller dari Jerman dengan skor 3-5. Meskipun sebelumnya mereka bisa bangkit menang 2-1 di Irlandia dan Austria, Ibrahimovic dkk, hanya finis di peringkat kedua Grup C dan terpaksa mencari tiket ke Brazil lewat jalur playoff. Sementara itu, Portugal finis sebagai runner-up Grup F, di bawah Rusia.

Selecao das Quinas sempat cemas kerena Ronaldo absen latihan untuk mengembalikan kebugarannya. Tapi, bukan berarti penampilan CR7 akan menurun di duel maha penting tersebut. Justru performa kiper Portugal, Rui Patricio, yang pantas dipertanyakan sejak dirinya membuat blunder ketika timnya ditahan imbang 1-1 Israel pada Oktober silam.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal (4-3-3) Pelatih Paulo Bento

Patricio; Pereira, Pepe, Alves, Coentrao; Moutinho, Veloso, Josue; Nani, Postiga, Ronaldo

 

Swedia (4-4-2) Pelatih Eric Hamren

Isaksson; Lustig, Olsson, Nilsson, Antosnson; Elm, Wernbloom, Durmaz,  Larsson; Elamander, Ibrahimovic

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago