Prediksi Persita Vs PSIS: Bangkit atau Kian Terpuruk

Prediksi laga Liga 1 2021 pekan ke-16 antara Persita Tangerang dengan PSIS Semarang akan berlangsung sengit.
Prediksi Persita Vs PSIS: Bangkit atau Kian Terpuruk
SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana, merayakan gol ke gawang Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Rabu (20/10/2021). (Istimewa/MO PSIS)

Solopos.com, SEMARANG — Duel Liga 1 musim 2021 pada pekan ke-16 akan mempertemukan Persita Tangerang kontra PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa (7/12/2021) petang. Duel ini diprediksi berlangsung seru karena kedua kubu sama-sama mengincar kemenangan setelah pada laga sebelumnya meraih kekalahan.

Persita dan PSIS saat ini hanya terpaut satu tingkat di klasemen Liga 1 musim 2021. Persita berada di urutan kedelapan, dengan torehan 22 poin, hasil enam kali menang, empat seri, dan lima kali kalah. Sedangkan PSIS berada di peringkat ketujuh dengan raihan 24 poin, hasil enam kali menang, enam kali seri, dan tiga kali kekalahan.

Bagi Persita, kemenangan otomatis akan membuat posisi mereka menggeser PSIS. Sedangkan bagi PSIS, selain digeser Persita, kekalahan juga akan membuat posisi mereka kian jauh dari papan atas klasemen Liga 1. Padahal, di awal musim skuat berjuluk Mahesa Jenar itu sanggup menempati papan atas klasemen, bahkan menempati posisi puncak.

Baca juga: Flavio Beck Balik Kucing ke PSIS Semarang

Namun dalam beberapa laga terakhir, performa PSIS memang cenderung menurun. Bahkan di laga sebelumnya, skuat besutan Imran Nahumarury itu kalah 1-2 dari PSS Sleman.

Pun demikian dengan Persita. Pada laga sebelumnya, skuat besutan Widodo Cahyono Putro itu kalah dari Persik Kediri dengan skor 0-2.

Kendati demikian, Pelatih Persita, Widodo C. Putra, mengaku timnya sudah siap menghadapi PSIS Semarang. Ia pun sudah mewanti-wanti skuatnya untuk mewaspadai permainan PSIS yang cenderung enerjik karena dihuni para pemain muda.

“PSIS ini kan memang dihuni pemain-pemain muda. Pemain-pemain muda yang sungguh enerjik. Tapi kita sudah siap dengan persiapan matang dengan PSIS untuk pertandingan besok. Saya kira taktikal apa tidak etis kalau diungkapkan di sini. Jadi yang terpenting kami sudah paham dengan karakteristik permainan PSIS,” ujar Widodo, dikutip dari laman Internet resmi Persita, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan Ini: Ada Persita vs Bali United, Arema vs PSIS

Widodo juga memuji racikan Imran yang mampu membuat PSIS tampil impresif. Meski demikian, pihaknya tidak gentar menghadapi kekuatan PSIS. “Ya yang pasti PSIS ini kan dihuni dan jalan permainannya saya kira postif, positive play, sering memainkan bola ke depan dan itu yang harus kita antisipasi. Dan tentu Coach Imran juga, mereka paham dengan pemain-pemain lokal. Jadi mungkin apa yang dibicarakan, taktikal yang dibangun Coach Imran pasti cepat ditangkap oleh pemain-pemain itu sendiri,” tambah Widodo.

Rekor pertemuan Persita vs PSIS

22 November 2007 PSIS vs Persita 2-0

25 Oktober 2008 Persita vs PSIS 1-0

25 Januari 2009 PSIS vs Persita 0-0

29 September 2017 Persita vs PSIS 0-3

3 Oktober 2017 PSIS vs Persita 2-0


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago