[ X ] CLOSE

Prediksi Persis Vs HWFC, Laga Pembuktian Eko Purdjianto Sebagai Pelatih

Laga kontra Hizbul Wathan Football Club (HWFC) menjadi pembuktian pelatih kepala Eko Purdjianto di tengah isu pergantian pelatih menyusul penampilan tidak maksimal Persis Solo dalam tiga pertandingan.
Prediksi Persis Vs HWFC, Laga Pembuktian Eko Purdjianto Sebagai Pelatih
SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto dan Kapten Persis Solo Eky Taufik. (persissolo.id)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal menjamu Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dalam lanjutan Liga 2 pekan keempat pada Senin (18/10/2021) malam.

Laga itu bakal menjadi pembuktian pelatih kepala Eko Purdjianto di tengah isu pergantian pelatih kepala menyusul penampilan tidak maksimal Persis Solo dalam tiga pertandingan.

Persis Solo saat ini berada di urutan ke-2 klasemen Grup C Liga 2 dengan koleksi lima poin. Tiga pertandingan sebelumnya, Persis Solo hanya meraih satu kemenangan dan sisanya meraih hasil imbang.

Laskar Sambernyawa diprediksi bakal bermain total untuk mengincar kemenangan. Persis Solo terpaut empat poin dari pemuncak klasemen PSCS Cilacap yang memenangi tiga pertandingan.

Baca Juga: Persis Solo Buka Lowongan Kerja, Netizen: Lowongan Pelatih Enek Ora?

Sementara itu, Laskar Matahari julukan HWFC berada di posisi ke-4 dengan koleksi dua poin dari tiga kali pertandingan. HWFC tercatat dua kali meraih hasil imbang dan laga terakhir HWFC kalah dari PSCS Cilacap dengan skor 0-1.

HWFC bukan lawan yang mudah bagi Persis Solo. Tim kebanggan Muhammadiyah itu selalu tampil apik dalam tiga laga terakhir meskipun dalam laga terakhir mencatatkan hasil buruk.

HWFC juga memburu kemenangan untuk mengamankan posisi klasemen yang hanya terpaut satu poin dari juru kunci klasemen yakni tim milik Atta Halilintar, PSG Pati.

Baca Juga: 10 Berita Terpopuler: Kaesang Temui Suporter – Isu Pelatih Persis Solo

Eko Purdjianto dalam jumpa pers sebelum laga, Minggu (17/10/2021), mengatakan Persis Solo secara keseluruhan kembali siap bertanding setelah dua kali menelan hasil tidak maksimal.

Ia mengakui dua catatan imbang melawan Persijap Jepara dan PSIM Yogyakarta bukan hasil yang bagus. Ia bertekad mengembalikan Persis Solo ke jalur kemenangan dalam laga itu.

“Itu motivasi kami tersendiri untuk meraih poin penuh. Kami sudah berbenah dan introspeksi untuk meraih poin penuh,” kata Eko.

Baca Juga: Profil Mario Gomez, Pelatih Asing yang Dikaitkan dengan Persis Solo

Ia mengatakan telah menyiapkan komposisi pemain berbeda dengan laga sebelumnya. Beberapa pemain cadangan bakal disiapkan menjadi starter dalam laga itu.

Menurutnya, performa buruk Alberto Goncalves dalam lini depan Persis Solo juga menjadi catatan tersendiri. Ia belum memastikan akan menurunkan Beto sebagai penyerang dalam laga itu.

Ia melihat perkembangan kesiapan dan kondisi pemain setelah bermain lawan PSIM Yogyakarta.

Baca Juga: Begini 2 Pesan Religius Kaesang Kepada Suporter Persis Solo

“Masih ada Ferdinand Sinaga dan kami telah menyiapkan dari segi taktik. Masih ada kesempatan bermain bagi pemain lain,” kata dia.

Eko sudah mengantisipasi keunggulan dan kelemahan HWFC dalam tiga laga terakhir. Gol di menit-menit akhir HWFC ia jadikan catatan tersendiri.

Ia mengonfirmasi mendengar kekecewaan para suporter setelah gagal memenangkan Derbi Mataram. Eko merasa hal itu merupakan hal wajar para suporter menginginkan kemenangan.

Baca Juga: Muncul Isu Pergantian Pelatih, Persis Solo Dikaitkan Eks Persib Bandung

Belasan peluang emas gagal dikonversi sebagai gol oleh lini depan Persis Solo.

“Kami juga lebih kecewa karena dituntut harus menang. Saya berharap hal itu tidak menjadi beban kepada para pemain. Memang ekspektasi suporter sangat tinggi melihat skuat Persis Solo. Pastinya mereka berharap Persis Solo harus menang, kami juga pengen menang,” kata dia.

Pemain Persis Solo, Rian Miziar, menyebut dua kali imbang di laga sebelumnya adalah sebuah penyakit yang harus diobati dengan kemenangan Persis Solo.

Ia bersama rekan-rekannya dalam posisi siap bertanding melawan HWFC. Ia merasa tuntutan para suporter untuk meraih kemenangan merupakan hal wajar. Itu wujud kecintaan para suporter yang dijadikan motivasi tersendiri.

Baca Juga: Usai Derbi Mataram, Desakan Pelatih Persis Solo Mundur Sempat Trending

Pelatih HWFC, Mochammad Herrie Setyawan, mengatakan sudah menyiapkan seluruh skuat terbaik melawan Persis Solo setelah melawan PSCS Cilacap.

Ia mengakui Persis Solo banyak dihuni pemain eks Liga 1 namun hal itu bukan menjadi persoalan karena tim pelatih HWFC sudah mengevaluasi kelebihan dan kelemahan tim.

“Mereka tidak akan mudah melawan kami, sudah kami antisipasi semuanya. HWFC bakal berbuat maksimal dan meraih hasil maksimal,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo Catatkan 17 Tendangan di Derbi Mataram, Tapi Kok Nihil Gol

Ia mengatakan skema Persis Solo telah dipelajari oleh HWFC dan memaksimalkan seluruh pemain melawan Persis Solo sebagai tuan rumah. Terkait dua gol HWFC di menit-menit akhir, Herrie menyebut hal itu kerja keras para pemain selama dua babak penuh.

Kapten HWFC, Taufiq, mengatakan HWFC siap berperang meraih tiga poin melawan Persis Solo. Menurutnya dua catatan minor Persis Solo juga dijadikan sebagai peluang.

“Para pemain sangat termotivasi, kami banyak dari kelas amatir juga Liga 3. Padahal kami tahu Los Galacticos Liga 2 itu Persis Solo. Jadi kami bakal menunjukkan kualitas kami,” kata dia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago