SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – RANS Cilegon FC menjadi lawan perdana Persis Solo di babak 8 besar Liga 2. Laskar Sambernyawa mengincar kemenangan demi memuluskan target lolos ke babak selanjutnya. Pertandingan ini sendiri akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (15/12/2021) pukul 20.45 WIB.

Duel Persis vs RANS Cilegon turut membawa adu gengsi tersendiri bagi owner kedua tim yang merupakan tokoh muda terkenal di Indonesia. Persis Solo dinakhodai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Sementara RANS Cilegon merupakan klub milik artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persis Solo sendiri menutup fase penyisihan grup dengan enam kali kemenangan, dua seri, dan dua kalah dengan koleksi 20 poin. Persis Solo keluar sebagai juara Grup C dengan catatan 19 kali mencetak gol dan delapan kali kemasukan.

Baca Juga: Persis Solo vs RANS Cilegon FC, Coach Eko: Kami Siap Tempur!

Sedangkan RANS Cilegon merupakan runner up Grup B dengan catatan hasil pertandingan yang sama dengan Persis Solo. RANS Cilegon mengoleksi 20 poin dari enam kali menang, dua seri, dan dua kalah. RANS Cilegon mencetak 13 gol dan kemasukan tujuh gol sepanjang fase penyisihan.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengatakan persiapan tim Persis Solo sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan perdana. Skuad yang sudah berada di Bogor selama empat hari telah berlatih dan semua pemain dalam kondisi sehat termasuk para pemain baru.

Ia menambahkan skuat sudah mengevaluasi pertandingan di fase penyisihan dan menambah kekuatan tim. Ia berharap para pemain baru bisa berkontribusi besar untuk Persis Solo menuju Liga 1.

“Kami sudah evaluasi dan sudah tahu pelatih RANS Cilegon Coach Rahmad Darmawan. Kami sudah antisipasi itu dan tetap waspada. Kami sudah evaluasi untuk menutup kekurangan dengan Coach Jacksen kami siap kerja keras di laga perdana. Tentunya tidak mudah tapi kami siap, tidak ada kendala saat latihan,” kata dia.

Baca Juga: Lawan Persis Solo, Begini Strategi RANS Cilegon FC

Di sisi lain, Pelatih RANS Cilegon FC Rahmad Darmawan dalam jumpa pers sebelum laga, Selasa (14/12/2021) mengatakan setelah fase grup selesai timnya hanya libur dua hari dan langsung menyiapkan diri menuju babak delapan besar. Runner up grup B itu dihuni sejumlah pemain baru yang baru bergabung jelang laga perdana.

Ia belum memastikan kondisi para pemain yang baru bergabung. “Semua pemain saya minta menikmati pertandingan dengan disiplin dan fokus untuk kerja esktra keras menghadapi Persis Solo yang dihuni para pemain eks Liga 1,” kata dia.

Perkiraan Susunan Pemain Persis Solo vs RANS Cilegon FC

Persis Solo (4-4-2): Harlan Suardi; Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Arif Budiyono, Abduh Lestaluhu; Miftahul Hamdi, Irfan Bachdim, Sandi Sute, Agi Pratama; Alberto Goncalvez, Ferdinand Sinaga

Pelatih : Eko Purdjianto

RANS Cilegon FC (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Aji; Kurniawan Karman, Hamka Hamzah, Hendra Wijaya, Saddam Tenang; Fadilla Akbar, Asri Akbar; Rifal Lastori, Bima Ragil, Jujun Junaidi; Christian Gonzales

Pelatih : Rahmad Darmawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya