Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Prediksi Persis Solo Vs PSM Makassar Sore Ini: M. Riyandi Berpeluang Tampil

M. Riyandi sudah kembali berlatih bersama skuad Persis Solo untuk menghadapi PSM Makassar sore ini. Riyandi sebelumnya ikut memperkuat Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong menghadapi Curacao 24 dan 27 September 2022.
SHARE
Prediksi Persis Solo Vs PSM Makassar Sore Ini: M. Riyandi Berpeluang Tampil
SOLOPOS.COM - Persis Solo Vs PSM Makassar dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022) sore WIB. (Solopos.com/Sutadji)

Solopos.com, SOLO – M. Riyandi, berpeluang tampil dalam laga yang diprediksi belangsung sengit antara Persis Solo Vs  PSM Makassar di Stadion Manahan, pada Kamis (29/9/2022) nanti sore WIB. Riyandi telah kembali berlatih bersama penggawa Persis Solo di Stadion Sriwedari.

“M. Riyandi sudah latihan normal seperti biasa,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Rabu (28/9/2022).

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Peran Riyandi sangat dibutuhkan untuk mengawal gawang Persis Solo dari gempuran lini depan PSM Makassar nanti sore. Pemain yang beberapa kali menyandang gelar Pemain Terbaik Persis Solo setiap pekan Liga 1 2022/2023 itu juga mencatatkan sejumlah clean sheet di sepuluh pekan Liga 1.

Seperti diketahui, Riyandi bergabung dengan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong melawan Timnas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (24/9/2022) dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/9/2022).

Penjaga gawang berusia 22 itu akan bergabung dengan 23 pemain lainnya yang turut dipanggil membela Timnas Merah Putih. Riyandi pernah menghuni skuad timnas Indonesia di berbagai kelompok umur, mulai dari U-18, U-19, hingga U-23. Pemain kelahiran Bogor pada 3 Januari 2000 itu menimba ilmu sepak bola di akademi Pelita Jaya di Sawangan. Riyandi terpilih masuk skuad Indonesia untuk ajang Gothia Cup 2014 di Swedia.

Setelah mengikuti ajang Gothia Cup 2014, Riyandi bergabung dengan sekolah sepak bola (SSB) Bina Taruna di Jakarta Timur.  Lantas dia bergabung bersama PS Jakarta Timur pada ajang Liga Nusantara regional DKI tahun 2015. Hingga akhirnya Riyandi hijrah ke Barito Putera.

Baca Juga: Persis Solo Siap Pertahankan Coach Rasiman hingga Pekan Depan

M.  Riyandi mengawali karier di kompetisi profesional debutnya di skuad utama Barito Putera pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Riyandi terpilih dalam skuad Timnas U-19 era Eduard Tjong pada 2016.

M. Riyandi juga ambil bagian di skuad Timnas U-22 saat menjuarai Piala AFF U-22 2019 lalu. Di Timnas U-23 Indonesia, dia sukses menyumbang medali perak pada SEA Games 2019 di Filipina. Performa menawan membawanya dipanggil Shin Tae-yong bersama skuad timnas Indonesia senior.

Menjelang laga melawan PSM Makassar nanti sore, Persis juga mendapat tambahan tenaga sangat krusial yaitu bergabungnya kembali striker Fernando Rodriguez setelah sembuh dari operasi cedera beberapa waktu lalu. Saat Rodriguez menempi, Persis memasang Samsul Arif dan Irfan Jauhari.

Baca Juga: The Macz Man PSM Makassar kepada Suporter Persis Solo: Terima Kasih Saudaraku!

Sementara itu, di kubu PSM Makassar, pelatih Bernardo Tavares, mewaspadai Persis Solo. Meski tanpa Wiljan Pluim, PSM Makassar siap memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah.

Tavares juga sempat mengungkapkan keresahannya karena Pluim mendapat sanksi lima kali larangan bermain setelah pertandingan melawan Persik Kediri. Akibat sanksi PSSI tersebut Pluim harus absen dalam laga melawan Persis Solo.

“Ini lah konsekuensinya, penonton tidak bisa menyaksikan Pluim. Tontonan apa yang bisa diberikan Pluim,” kata Tavares dalam sesi jumpa pers di Manahan Solo, Rabu (28/9/2022).

Dia berharap wasit di laga Persis Solo Vs PSM Makassar nanti berlaku adil. Tavares mengungkapkan bahwa wasit harus memberi keputusan yang fair sebagai wujud respek untuk kedua kesebelasan baik itu untuk pemain dan seluruh staf. “Saya berharap besok (Kamis) saya tidak akan berkomentar di luar performa tim saat bermain,” terang dia.

Baca Juga: Terbaru! Pelatih Persis Solo Dipastikan Bukan Paulo Gomes

Pertandingan Persis Solo Vs PSM Makassar diprediksi berlangsung sengit. Dua tim sama-sama mengincar poin penuh untuk memastikan posisi mereka berada di jalur yang benar dalam persaingan di Liga 1 2022/2023. Secara peringkat di klasemen, PSM Makassar memang jauh di atas Persis Solo.

Namun, Persis Solo punya pengalaman menjungkalkan tim raksasa Liga 1 2022/2023 saat berlaga di Stadion Manahan. Apalagi jika M. Riyandi dipasang sejak awal, lini belakang Laskar Sambernyawa tentu lebih tenang.

PERSIS SOLO VS PSM MAKASSAR

Stadion Manahan Solo

Kamis (29/9/2022)

Kick off pukul 16.00 WIB

LIVE Indosiar

 

Prediksi susunan pemain:

PERSIS SOLO (4-5-1)

M. Riyandi;

Eky Taufik, Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu

Sutanto, Shulton, Ryo Matsmuru, Alexis Messidoro, Alfath Fathier;

Fernando Rodriguez

Pelatih (sementara): Rasiman (Indonesia)

 

PSM MAKASSAR (3-5-2)
Reza Arya;

Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Dallen Doke;

Dzaky Asraf, Ananda Rahean, M. Arfan, Akbar Tanjung, Rafli Asrul;

Everton, Kenzo Nambu

Pelatih : Bernardo Tavares (Portugal)



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode