SOLOPOS.COM - PSIM Jogja vs Persis Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Laga bertajuk Derbi Mataram antara Persis Solo melawan PSIM Jogja kembali tersaji dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 2 Indonesia pada Senin (15/11/2021) pukul 20.30 WIB.

Skuad Laskar Sambernyawa dalam motivasi tinggi setelah memenangkan laga ketujuh melawan Persijap Jepara dengan skor telak 5-2 pekan lalu. Persis Solo turut mengusung misi menang setelah di putaran pertama cuma bermain imbang tanpa gol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Persis Solo saat ini memuncaki klasemen sementara Grup C dengan raihan empat kali kemenangan dan tiga hasil seri. Persis Solo mengantongi 15 poin dari tujuh laga yang sudah dilakoni. Persis Solo juga menjadi skuad paling subur di Liga 2 Indonesia, Persis Solo tercatat sudah mencetak 13 gol disusul Sriwijaya FC dan Dewa United dengan 11 gol.

Baca Juga: Irfan Bachdim Main Lawan PSIM? Pelatih Persis Solo: Lihat Besok!

Lini bertahan Persis Solo pun cukup disiplin karena baru kebobolan lima gol dari tujuh laga. Persis Solo pun sedang berada di puncak performa setelah menang telak di laga lalu. Laskar Sambernyawa pun selangkah lagi bisa melaju ke babak 8 Besar Liga 2.

Namun, Kapten Persis Solo, Eky Taufik, dipastikan absen dalam Derbi Mataram karena sanksi akumulasi kartu. Eky sebelumnya selalu mendapat kepercayaan pelatih untuk memimpin skuat Laskar Sambernyawa.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers sebelum laga, Minggu (14/11/2021) mengatakan Persis Solo sangat siap menghadapi PSIM. Dia masih memiliki sekali latihan terakhir sebelum menentukan skuat yang akan tampil. Secara keseluruhan para pemain dalam kondisi fit hanya saja Eky Taufik dipastikan absen.

Pemilihan Pemain

Ia belum memastikan akan menurunkan Irfan Bachdim dan Kanu Helmiawan yang dalam laga lalu disimpan. Ia memilih melihat latihan terakhir untuk penentuan. Menurutnya tim pelatih sudah meminta para pemain agar bermain lepas dalam laga derbi itu.

“Dengan adanya Direktur Teknik, Misha Radovic, kami sudah berkomunikasi, coach Misha sudah memberi masukan. Pemilihan pemain saya yang memilih dan menentukan.” kata Eko.

PSIM Jogja pun harus memenangkan Derbi Mataram untuk mengamankan posisi ke babak delapan besar. PSIM hanya terpaut satu angka dari posisi kedua klasemen PSCS Cilacap. PSIM mampu meraih 10 poin dari dua kemenangan, empat seri, dan sekali kalah. Di laga terakhir pekan lalu, Laskar Mataram mampu mengalahkan HWFC dengan skor 3-1.

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, mengatakan ada beberapa kendala dalam menghadapi laga Derbi Mataram karena faktor cuaca dan curah hujan tinggi. Ada beberapa sesi latihan yang tidak bisa dilakukan karena faktor itu. Seluruh pemain dalam kondisi siap meskipun beberapa pemain masih dalam pantauan tim medis seperti Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, dan Yudha Alkanza.

“Persis Solo tim bagus dengan raihan poin banyak dan belum pernah kalah. Kami bermain bagus saja sudah bersyukur tapi kemauan hasil maksimal. Apapun itu tetap kami syukuri,” kata Seto.

Baca Juga: Shin Tae Yong Ajukan 4 Pemain Keturunan untuk Dinaturalisasi

Prediksi susunan pemain

Persis Solo (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Eriyanto, Fabiano Da Rosa, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu; Miftahul Hamdi, Irfan Bachdim, Sandi Sute; Ferdinand Alfred, Alberto Goncalvez, Rifaldi Bawuo

Pelatih Kepala : Eko Purdjianto

PSIM Jogja (4-4-2): Imam Arief Fadillah; Taufik, Purwoka Yudhi Pratomo, Jodi Kustiawan, Aditya Putra Dewa; Ilham Irhaz, Achmad Subagja, Yudha Alkanza, Sugeng Efendi; Nanda Nurrandi, Hapidin

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya