SOLOPOS.COM - Persis Solo vs AHHA PS Pati FC

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dan PSG Pati akan bentrok pada laga perdana putaran kedua Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/11/2021) pukul 20.30 WIB. Persis ingin mempertahankan puncak klasemen, sementara PSG Pati perlu poin untuk merambah ke papan atas.

Pertandingan itu menjadi sarat gengsi masing-masing pemilik klub yang sama-sama dimiliki pengusaha muda terkenal di Indonesia. Persis Solo dimiliki oleh Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, Kevin Nugroho, dan putra Menteri BUMN, Erick Thohir, yakni Mahendara Agakhan Thohir. Sedangkan PSG Pati dimiliki oleh pengusaha yang sekaligus Youtuber terkenal, Atta Halilintar dan Putra Siregar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Persis Solo Dikabarkan Ingin Rekrut Irfan Bachdim, Setuju Lur?

Persis sendiri kini bercokol di puncak klasemen dengan torehan 11 poin. Mereka mencatatkan tiga kali menang dan dua kali imbang. Sedangkan PSG Pati yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati berada di posisi lima klasemen dengan koleksi empat poin dari sekali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Meski beda posisi yang cukup jauh, namun PSG Pati menyamai Persis Solo dalam hal tim dengan gol terbanyak di putaran pertama. Kedua tim sama-sama membukukan tujuh gol. Hal ini yang tak boleh diremehkan oleh Persis.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, sebelum laga, Senin (2/11/2021) mengatakan seluruh pemain dalam kondisi siap seratus persen untuk menghentikan kebangkitan PSG Pati. Striker Persis Solo, Alberto Goncalves, yang sebelumnya menepi karena cedera hamstring kondisinya sudah membaik.

“Seluruh pemain siap tampil, Beto dan Jauhari sudah pulih. Kami lihat kondisi pemain untuk diturunkan besok. Penyelesaian akhir jadi pekerjaan kami dan sudah kami perbaiki,” kata dia.

Sementara PSG Pati dalam motivasi tinggi bersama pelatih kepala anyar mereka, Joko Susilo. Pelatih yang akrab dipanggil Getuk itu sukses membawa kemenangan perdana bagi PSG Pati di penutup putaran pertama. Terlebih, mereka juga mendapatkan suntikan dua pemain baru yakni I Gede Sukadana dan Muhammad Fayrushi.

Baca Juga: Dua Pemain Baru PSG Pati Langsung Main Lawan Persis Solo?

Sayangnya, striker Osas Saha mengalami cedera. Kemudian Heri Setiawan dan Nur Hidayat Haji Haris juga tak bisa tampil karena hukuman dari Komdis PSSI. Joko Susilo menegaskan hanya ada satu keinginan melawan Persis Solo yakni meraih kemenangan bukan hasil seperti putaran pertama.

“Kami bertekad untuk mengambil poin di laga besok. Kami tahu kualitas secara individu pemain Persis Solo, ada banyak pemain berkualitas. Tapi tentunya kami akan bermain dengan team work, motivasi, kerja keras, dan daya juang tinggi,” kata Joko.

Perkiraan Susunan Pemain

PSG Pati (3-5-2): Annas Fitrianto; Achmad Nuri Fasya, Syaiful Indra Cahya, Junda Irawan; Ichsan Kurniawan, Iqbal Al Ghuzat, I Gede Sukadana, Dadang Apridianto, Habibi Jusuf; Zulham Zamrun, Yogi Rahardian

Pelatih Kepala : Joko Susilo

Persis Solo (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Eky Taufik, Fabiano Da Rosa, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu; Agi Pratama, Sandi Sute, Arapenta Lingka; Ferdinand Alfred, Alberto Goncalvez, Miftahul Hamdi

Pelatih Kepala : Eko Purdjianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya