[ X ] CLOSE

Prediksi Persis Solo vs PSCS: Saatnya ke Puncak Klasemen Sambernyawa!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo pada Selasa (26/10/2021).
Prediksi Persis Solo vs PSCS: Saatnya ke Puncak Klasemen Sambernyawa!
SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo pada Selasa (26/10/2021). Persis Solo yang berada di peringkat kedua klasemen harus menang dalam laga itu untuk keluar sebagai pemuncak klasemen putaran pertama.

Persis Solo dan PSCS Cilacap belum terkalahkan sepanjang gelaran Liga 2. Persis Solo mengoleksi delapan poin hasil dari dua kemenangan dan dua kali imbang. Sedangkan PSCS Cilacap menunjukkan hasil lebih positif yakni mengoleksi 10 poi, hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengatakan Persis Solo siap menghadapi PSCS dan meraih tiga poin untuk menutup putaran pertama. Hingga H-1 laga, tim pelatih masih melihat kondisi para pemain. Ia menambahkan kondisi para pemain dalam kondisi prima.

Baca Juga: Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Irfan Jauhari yang sebelumnya cedera saat ini sudah pulih. Termasuk, Alberto Goncalves yang menunjukkan tren positif setelah cedera ligamen laga lalu. Namun ia belum memastikan Beto sapaan akrab pemain itu bisa diturunkan kontra PSCS Cilacap.

“Pekerjaan Rumah (PR) kami saat ini memang penyelesaian akhir. Setelah laga HWFC lalu kami sangat fokus finishing,” kata Eko kepada wartawan Senin (25/10/2021)

Ia mengatakan setelah dua kali imbang Persis Solo bisa menang melawan HWFC dengan skor 2-1. Kemenangan itu menjawab tuntutan para suporter Persis Solo. Eko mengatakan kemenangan itu melepas beban tekanan dan dijadikan modal untuk menutup laga putaran pertama.

Sementara Pelatih PSCS Cilacap, Frans Sinatra Huwae, menuturkan pemain dalam keadaan siap setelah sebelumnya meraih hasil tidak maksimal saat ditahan imbang Persijap Jepara pekan lalu. Ia menjanjikan para pemainnya bermain tenang dan bahagia untuk menumbangkan Laskar Sambernyawa.

“Tentu saja kemenangan demi kemenangan kami itu berkat Tuhan, tetapi kami bekerja keras bersama-sama,” kata dia.

Baca Juga: Hasil Grup C Liga 2: PSIM Jogja Diimbangi Persijap Jepara 2-2

Frans mengatakan tidak menganggap Persis Solo sebagai tim khusus yang patut diwaspadai. Menurutnya, seluruh tim Grup C merupakan lawan-lawan yang berat. Seluruhnya bisa dilalui dengan kerja keras hingga peluit akhir pertandingan.

Frans memastikan tidak akan mengubah gaya permainan dalam laga penutup itu. Meskipun sudah berada di puncak klasemen, Frans tetap bermain seperti biasa. “Semua pemain dalam kondisi siap, besok kami tampilkan siapa yang paling siap,” kata dia.

Prediksi Susunan Pemain Persis Solo vs PSCS Cilacap:

Persis Solo (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Eky Taufik, Fabiano Da Rosa Beltrame, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu; Arapenta Lingka Poerba, Sandi Sute, Agi Pratama; Rifaldi Bawuo, Ferdinand Alfred Sinaga, Miftahul Hamdi

Pelatih: Eko Purdjianto

PSCS Cilacap (3-5-2): Ali Budi Raharjo; Mochamad Arifin, Rachmad Latif, Rendy Saputra; Kahar, Mochamad Said, M. Kasim Botam, M. Afrizhan, Gideon Marshell; Beny Ashar, Qischil Gandrum Minny

Pelatih: Frans Sinatra Huwae.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago