SOLOPOS.COM - Persis Solo vs Hizbul Wathan FC (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menghadapi tantangan Hizbul Wathan FC (HWFC) dalam lanjutan Liga 2. Duel tersebut akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Kedua tim memiliki misi berbeda dalam laga ini. Persis Solo memburu kemenangan untuk memperoleh tiket babak delapan besar, sedangkan HWFC butuh kemenangan untuk mengamankan peluang bertahan di Liga 2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Persis Solo saat ini berada di posisi puncak klasemen Grup C Liga 2. Laskar Sambernyawa mengoleksi 17 poin. Di laga terakhir, Persis menelan kekalahan dari PSIM Jogja dengan skor 0-1. Persis Solo tercatat meraih lima kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Kemenangan atas HWFC memang akan mengantarkan Persis Solo memastikan diri lolos ke babak 8 Besar.

Baca Juga: Demi Bertahan di Liga 2, HWFC Siap Bekuk Persis Solo

HWFC berada di zona degradasi dengan koleksi tiga poin dari tiga kali hasil imbang, lima kekalahan, dan belum pernah menang. HWFC hanya terpaut satu poin dari tim milik Atta Halilintar, PSG Pati dengan koleksi empat poin setelah mendapat sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, meminta timnya untuk waspada dan bekerja lebih keras lagi. “Kami harus waspada dan kerja lebih keras lagi untuk menang. Setiap pertandingan selalu ada evaluasi, saya minta maaf laga lalu. Tim ini akan lebih baik lagi,” kata Eko Purdjianto.

Sementara itu, Asisten Pelatih HWFC, Agam Haris, dalam sesi jumpa pers sebelum laga, Senin (22/11/2021), mengakui laga kontra Persis Solo merupakan laga berat yang harus dilalui untuk bertahan di Liga 2. Namun, tim pelatih HWFC sudah menyiapkan laga itu dengan matang untuk mencuri poin dari Persis Solo. Menurutnya kondisi tim dalam keadaan baik untuk memberikan hasil terbaik.

“Kami masih memiliki potensi untuk bertahan di Liga 2 setelah hasil Komdis PSSI untuk PSG Pati. Kami sudah ada peningkatan permainan dan semoga besok bisa meraih poin penuh dan saat melawan PSG Pati juga poin penuh,” kata dia.

Baca Juga: Lawan HWFC, Misi Persis Solo Segel Tiket 8 Besar Liga 2

Perkiraan Susunan Pemain:

HWFC (4-4-2): Ferdiansyah; Taufiq, Habibi, Muhammad Fahad Abdullah, Wahyu Saputro; Arif Yanggi Rahman, Ahmad Maulana, Muhammad Kemaludin, Bayu Arfian; Vengko Armedya, Dimas Galih

Pelatih : Freddy Muli

Persis Solo (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Eky Taufik, Fabiano Da Rosa, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu; Assanur Rijal, Irfan Bachdim, Sandi Sute; Ferdinand Alfred, Alberto Goncalvez, Rifaldi Bawuo

Pelatih Kepala : Eko Purdjianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya