SOLOPOS.COM - Persis Solo menjamu Bali United pada pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9/2022) malam pukul 20.30 WIB. (Solopos.com/Sutadji)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kembali dihadapkan kepada laga berat saat harus melawan tim raksasa, Bali United, pada pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo pada Kamis (15/9/2022) pukul 20.30 WIB. Duel Persis Solo Vs Bali United ini diprediksi tidak mudah bagi tuan rumah.

Bali United saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 21 poin dari 7 kali kemenangan dan dua kali kalah. Bali United hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Madura United.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga terakhir Bali United melawan Dewa United jelas menunjukkan bagaimana kekuatan tim asal Pulu Dewata tersebut. Bali United menggulung Dewa United pada pekan kesebilan dengan skor telak 6-0.

Dewa United sendiri tim promosi yang menjanjikan, sebelumnya mereka pernah mengalahkan sesama tim promosi Liga 1 2022/2023 Persis Solo dengan skor 3-2 di Stadion Manahan Solo.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, seusai menang melawan Dewa United, 10 September 2022 menyatakan kunci keberhasilan timnya mengeksekusi peluang dengan sangat baik ada di persiapan yang matang.

Baca Juga: Coach Rasiman Dinilai Layak Masuk Tim Pelatih Persis Solo Senior, Ini Alasannya

“Saya pikir ini semua karena kami punya waktu yang cukup untuk latihan tim. Kami kerja di semua aspek dalam latihan, baik itu fisik, teknik, dan taktik. Selama kami ada waktu di persiapan, taktik tim akan berjalan lebih mudah di pertandingan,” kata pelatih yang akrab disapa Teco ini dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Kini Bali United dan Persis Solo punya rentang waktu 5 hari untuk mempersiapkan diri mereka sebelum berduel di pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023. Ini artinya, Teco akan punya waktu cukup banyak untuk mempersiapkan timnya sebelum berlaga di Stadion Manahan, Kamis pekan ini.

Kondisi dua tim ini memang berbeda lumayan jauh. Bali United jelas jadi salah satu tim yang siap bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1 musim ini. Sedangkan, Persis Solo dalam kondisi labil mencari jati diri mereka di Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Lagu Alap-Alap Sambernyawa Bikin Stadion Manahan Bergemuruh Dukung Persis Solo

Hasil yang diperoleh Persis bagaikan laju roller coaster (naik turun) menunjukkan tim ini masih butuh adaptasi di kasta tertinggi. Kekalahan 1-2 dari PSS Sleman membuat kondisi Laskar Sambernyawa saat ini benar-benar butuh perbaikan.

Apabila Bali United ada di peringkat kedua klasemen, maka Persis masih bergulat di papan bawah yaitu di peringkat ke-15. Kondisi Persis Solo menjelang bertemu Bali United masih rentan di lini belakang dengan asbennya Jaimerson Xavier sekitar sebulan.

Dari sisi permainan, Persis Solo memang cukup berubah setelah ditangani Rasiman. Racikan coach Rasiman inilah yang diharapkan mempu membuat Persis tampil beda saat berhadapan dengan Bali United nanti.

Baca Juga: Berempati, Pasoepati Jakarta Serahkan Bantuan untuk Keluarga Anggota BCS Sleman

Meski demikian, pelatih sementara Persis Solo, Rasiman, tetap menaruh perhatian khusus kepada kemampuan para penggawa Laskar Sambernyawa menyelesaian peluang mencetak gol di depan gawang.

“Peluang yang kami dapatkan melalui Taufiq dan Sutanto harusnya gol. Kalau kita dapat peluang seperti itu tidak gol mungkin bukan hari kita, ada gol bunuh diri. Di Liga tidak boleh ada kesalahan, tapi saya apresiasi pemain karena sudah bekerja keras,” ungkap coach Rasiman seusai laga melawan PSS Sleman.

Di satu sisi, motivasi untuk menang di kandang tentu akan menjadi pembeda dalam penampilan Persis nanti apalagi dengan dukungan penuh suporter mereka di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Coach Rasiman Akui Kehilangan Jaimerson dan Kanu Pengaruhi Permainan Persis

Motivasi Eky Taufik dan kawan-kawan untuk menang jelas terdongkrak dengan dukungan suporter tersebut.

Modal bagus lainnya dari Persis Solo adalah mereka punya pengalaman mengalahkan tim raksasa. Saat menghadapi Madura United di Manahan beberapa waktu lalu, Persis Solo menang dengan skor 1-0 lewat gol Messidoro.

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain Persis Solo, Begini Komentar Rodriguez dan Ryo

Sebelum kompetisi dimulai, Persis Solo juga pernah menjajal Bali United di Stadion Sriwedari. Hasilnya, laga Persis Solo melawan Bali United berakhir dengan skor 2-2. Namun, laga uji coba jelas berbeda dengan duel sesungguhnya di kompetisi di mana Bali United pasti akan menurunkan skuad terbaik mereka.

Bagaimana pun perbedaan kekuatan Persis Solo dan Bali United, peluang mereka memenangi laga di pekan kesepuluh Liga 1 nanti tetap sama 50:50 hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan.

PERSIS SOLO VS BALI UNITED
Stadion Manahan Solo
Kamis (15/9/2022) pukul 20.30 WIB
LIVE Indosiar



Perkiraan susunan pemain Persis Solo Vs Bali United

PERSIS SOLO (4-5-1)

Riyandi

Eky Taufik, Andri Ibo, Fabiano, Abduh Lestaluhu

Matsumura, Sutanto, Taufiq, Messidoro, Althaf

Fernando Rodriguez

Pelatih : Rasiman

BALI UNITED (4-4-2)

Nadeo

Fajrin, Jajang, Willian, Novri

Nouri, Pellu, Yabes, Eber Bessa

Privat Mbarga, Spasojevic

Pelatih : Steffano Cuggura Teco

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya