SOLOPOS.COM - Persikabo 1973 Vs Persis Solo akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (7/8/2022). (Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menghadapi lawan berat lainnya dalam lanjutan Liga 1 2022. Setelah sebelumnya bertemu Persija Jakarta pada pekan kedua, giliran Persikabo 1973 yang akan dihadapi Laskar Sambernyawa.

Pertandingan Persikabo Vs Persis Solo akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (7/8/2022) mulai pukul 18.15 WIB. Laga tersebut dijadwalkan disiarkan langsung melalui tayangan live streaming Vidio.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua tim ini menuai hasil berseberangan pada dua laga awal mereka. Persikabo secara mengejutkan meraih dua kemenangan beruntun yaitu 1-0 atas Persebaya Surabaya pada 25 Juli 2022 dan menang 3-1 atas tuan rumah Dewa United pada 31 Juli 2022.

Sementara itu, Persis Solo masih belum menemukan formula jitu dalam dua laga awal mereka. Laskar Sambernyawa kalah dalam dua pertandingan awal yaitu 2-3 dari Dewa United pada 25 Juli 2022, dan kalah dari Persija Jakarta dengan skor 1-2 pada 31 Juli 2022.

Persikabo hampir dipastikan menurunkan kekuatan utama mereka seperti dalam dua laga awal di mana mereka meraih poin penuh. Striker Dimas Drajad yang kenyang pengalaman bersama Timnas Indonesia kiranya tetap menjadi pilihan utama pelatih Djajang Nurdjaman di lini depan.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2022 dan Siaran Langsung Hari Ini, Ada 2 Big Match

Di kubu tim tamu, melihat permainan mereka saat menghadapi Persija, Persis Solo sudah selayaknya kembali memainkan formula seperti dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga tersebut. Tanpa Artigas, pelatih Jacksen Tiago bisa memainkan Samsul Arif di ujung tombak.

Pergerakan Samsul saat menghadapi Persija cukup dinamis di dukung lini tengah dan dua sayap. Kembalinya kapten Eky Taufik cukup memberi warna permainan Persis saat menghadapi Persija. Bukan tidak mungkin Eky kembali dipasang sejak menit awal saat bertemu Persikabo 1973.

Baca Juga: Persikabo Hadapi Persis, Kabomania Sampaikan Hal Ini ke Suporter Solo

Namun demikian, Persis wajib berhati-hati terhadap ketangguhan Persikabo. Dua kemenangan tim kesayangan kelompok suporter Kabomania tersebut menjadi bukti bahwa mereka bukan tim sembarangan.

Secara mental, Persikabo tentu lebih tenang karena mereka telah meraih dua kemenangan beruntung, sedangkan Persis mulai berada di bawah tekanan. Laskar Sambernyawa wajib membawa pulang poin penuh atau setidaknya satu poin ke Solo.

Baca Juga: Terbaru, Klasemen Grup B Piala AFF U-16 2022, 3 Tim Punya Peluang Sama

Kemenangan atas Persikabo akan mendongkrak moral mereka salam menjalani laga selanjutnya saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo pada 14 Agustus mendatang.

Sebagai gambaran, saat ini Persis berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Persis menjadi satu-satunya tim yang belum mengumpulkan poin hingga menjelang laga mereka di Pakansari tersebut. Sedangkan Persikabo bertengger di peringkat kedua klasemen sementara berkat dua kemenangan yang menghasilkan poin 6, sama seperti peringkat poin peringkat pertama Madura United.

Baca Juga: Seri 1-1 dengan Thailand, Situasi Laos Persis Indonesia di AFF U-19

Sementara itu, ntuk mendongkrak semangat dan mental bertanding para pemain Laskar Sambernyawa, suporter Persis Solo dipastikan hadir di Stadion Pakansari memberi dukungan penuh.

Jadi siapa yang akan keluar sebagai pemenang duel Persikabo 1973 Vs Persis Solo? Sangat menarik untuk diikuti di tayangan langsung Vidio nanti.

PERSIKABO 1973 VS PERSIS SOLO

Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor

Minggu (7/8/2022) pukul 18.15 WIB

LIVE streaming Vidio

 

Prediksi susunan pemain:

PERSIKABO 1973
Diky (20), Gilang (23), Lucao (5), Lucky (28), Manahati L. (69), Munadi (22), Roni Sugeng (12), Syahrul (4), Infantrie (86), Tocantins (11), Dimas Drajad (97)
Pelatih: Djadjang Nurdjaman



PERSIS SOLO
M. Riyandi (1), Eky Taufik (30), Fabiano (15), Jaime Xavier (5), A. Lestaluhu (96), Messidoro (10), Sutanto Tan (22), Taufiq (8), Zanadin (78), Althaf (36), Samsul (9)
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya