SOLOPOS.COM - Persik Kediri vs PSIS Semarang

Solopos.com, KEDIRIPersik Kediri dan PSIS Semarang sama-sama mengusung misi bangkit pada laga pekan ke-22 Liga 1 2022-2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (4/2) kickoff pukul 16.00 WIB. Menghadapi laga nanti, Mahesa Jenar mewaspadai penuh perubahan Macan Putih di beberapa laga terakhir.

Memang, Persik baru saja menelan kekalahan dari Borneo FC Samarinda pada laga pekan ke-21. Namun di dua laga sebelumnya, Persik sukses mencetak dua kemenangan beruntun yakni dengan menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor FC 3-2 dan Madura United FC dengan skor akhir 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Catatan dua kemenangan beruntun di awal putaran kedua ini adalah menjadi pertanda kebangkitan Persik yang belum pernah dibuat sepanjang putaran pertama lalu. Ini yang kemudian menjadi perhatian khusus dari PSIS.

Pelatih Persik Divaldo Alves bertekad meraih kemenangan atas PSIS dan mempersembahkannya kepada para suporter yang memenuhi separuh kapasitas Stadion Brawijaya.

Ekspedisi Mudik 2024

“PSIS ini tim bagus, jadi kami harus fokus mengalahkan mereka. Kami takkan main-main, apalagi pertandingan sudah bisa disaksikan Persikmania. Kami harus menyuguhkan permainan dan hasil terbaik untuk suporter,” kata Divaldo dikutip dari Skor.id.

Renan Silva, top skor milik Persik, masih menjadi andalan lini tengah. Dia bakal menyuplai umpan kepada striker anyar Flavio Silva. Sedangkan Jeam Kelly Sroyer dan Faris Aditama menjadi alternatif.

PSIS juga dalam kondisi serupa dengan Persik yakni baru saja menelan kekalahan dari Persib Bandung di pekan ke-21 setelah sebelumnya sukses mencatat dua kemenangan beruntun di pekan ke-18 dan 19 atas Rans Nusantara FC dan Arema FC. Sedang untuk laga pekan ke-20 yakni tandang melawan PS Barito Putera berstatus ditunda.

“Kita sudah lakukan persiapan yang maksimal usai laga lawan Persib. Laga lawan Persik nanti memang jedanya cukup dekat, namun Persik juga memiliki tantangan yang sama. Secara umum kita siapkan bagaimana cara menghadapi Persik. Yang pasti PSIS datang dalam upaya mencuri tiga poin,” kata pelatih sementara PSIS, Muhammad Ridwan pada sesi jumpa pers, Jumat (3/2), seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Dia bersyukur persiapan PSIS melawan Persik berjalan cukup bagus. Namun demikian, dia juga menyadari membawa pulang tiga poin dari Kediri tidak mudah. Menurutnya Persik terus membaik meski masih berada di papan bawah klasemen sementara.

“Persik tim yang bagus, apalagi main di kandang sendiri. Terlebih nanti akan didukung oleh suporternya. Kita lihat ada banyak perubahan di tim Persik. Itu yang membuat kita datang ke Kediri dengan kewaspadaan ekstra,” tegas M Ridwan.

Pada laga nanti pilar PSIS yang siap dimainkan adalah Carlos Fortes, Ryo Fujii, Brandon Scheunemann, Riyan Ardiansyah, dan Fredyan Wahyu. Sedangkan pemain asal Jepang Taisei Marukawa akan dilihat dulu perkembangannya karena bermasalah dengan kebugaran.

PSIS saat ini berada di peringkat ke-9 dengan nilai 26. Sedangkan Persik di posisi ke-17 dengan poin 16.

 

Prediksi susunan pemain Persik vs PSIS:

Persik Kediri (4-2-3-1):

Dikri Yusron; Agil Munawar, Anderson Carneiro, M. Sabillah, Yusuf Meilana; Bayu Otto, Rohit Chand; Jeam Sroyer, Renan Silva, Faris Aditama; Flavio Silva. Pelatih: Divaldo Alves

 

PSIS Semarang (4-3-3):

Adi Satryo; Riyan Ardiansyah, Wahyu Prasetyo, Brandon Scheunemann, Taufik Hidayat; Fredyan Wahyu, Ryo Fujii, Luthfi Kamal; Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Oktafianus Fernando. Pelatih: Muhammad Ridwan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya