SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Samsul Arif (kiri), berduel dengan pemain belakang Persija, Hansamu Yama, saat kedua tim berhadapan di pekan kedua Liga 1 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022). Setelah kalah dalam laga itu, Persis akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (7/8/2022). (Antara/Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, JAKARTAPersija Jakarta akan meneruskan tren positif saat menjamu Persita Tangerang pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Jawa Barat, Rabu (24/8) malam.

Dari lima laga yang sudah dilakoni, Macan Kemayoran hanya menelan satu kekalahan di laga perdana dari Bali United FC 0-1. Setelah itu Macan Kemayoran meraih dua kemenangan dan dua kali seri yang menempatkannya bertengger di posisi tujuh klasemen dengan poin 8.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun Persija harus mewaspadai Persita yang baru saja mencetak hattrick atau tiga kali kemenangan beruntun. Posisi Pendekar Cisadane pun lebih baik, menempati posisi empat besar dengan poin 12.

Baca Juga: Prediksi Arema vs Rans: Singo Edan Terlalu Perkasa bagi The Phoenix

Pelatih Persija, Thomas Doll, menjelaskan tim asuhannya tidak dapat melakukan banyak latihan karena jeda waktu yang mepet. Namun, Thomas memastikan anak didiknya tetap akan memberikan yang terbaik.

“Kami tidak bisa melakukan banyak latihan karena kami hanya memiliki tiga hari jeda setelah melawan Rans pekan lalu (20/8/2022). Kami melakukan recovery training dan mengharapkan pemain bugar dan fit untuk pertandingan besok (24/8/2022),” tutur Thomas dalam konferensi pers jelang laga seperti dilansir dari PT Liga Indonesia Baru, Rabu (24/8/2022).

Meski waktu persiapan mepet, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut merasakan Syahrian Abimanyu dkk. sedang dalam kepercayaan diri yang bagus.

Baca Juga: Tembus Final Zona ASEAN Piala AFC, Malam Ini PSM Hadapi Kuala Lumpur City

“Setelah kemenangan 3-0 (vs Rans) para pemain menunjukkan kepercayaan diri saat melakukan latihan. Indikatornya banyak umpan silang dan penyelesaian akhir yang bagus dari para pemain,” katanya melanjutkan.

Kendati demikian, Thomas berharap Persija tetap fokus dalam menghadapi Persita. “Kami akan melawan tim yang kuat dan mereka mempunyai pemain depan yang cepat. Saya harap kami tidak kehilangan bola dengan cepat. Saya tetap yakin kami akan bermain dengan baik,” ucap mantan pemain Lazio tersebut.

 

Persita Fleksibel

Terpisah, Pelatih Persita Angel Alfredo Vera menyebutkan skuatnya siap tampil fleksibel dalam menghadapi Persija.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Arema vs Rans, Persija vs Persita

“Walau persiapan sangat singkat, tetapi kita siap hanya tinggal latihan hari ini yang terakhir. Mungkin kami akan berlatih taktikal. Pada intinya Persita siap, semua pemain siap untuk pertandingan,” ujar Vera dalam sesi jumpa pers.

Pelatih asal Argentina itu sadar bahwa Persija merupakan tim yang kuat, dengan sejumlah pemain berkualitas. “Persija bermain sangat baik, kita akan lihat nanti. Sebelum kedua tim bertemu di lapangan atau pertandingan belum dimulai saya tak bisa berbicara banyak,” ujar Vera.

“Mungkin saya sudah tahu sedikit permainan mereka seperti apa, kita bisa fleksibel untuk ubah formasi. Kita akan melihat bagaimana di pertandingan, jika kita bisa menang kita akan berusaha menang dan tapi kita juga harus kerja keras,” lanjutnya.

Baca Juga: Arema FC Hentikan Kerja Sama Sponsor Afiliasi Judi Online

Vera tak mau hanya berfokus pada satu pemain Persija saja dalam duel tersebut. Dirinya menilai semua pemain lawan punya kualitas yang sama.

“Ya kita akan antisipasi semuanya. Kita akan lihat semuanya di lapangan. Nanti di lapangan yang mengambil keputusan adalah pemain. Tidak semua pertandingan mudah di Indonesia. Tapi kita harus siap dan fokus untuk pertandingan ini,” papar Vera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya