SOLOPOS.COM - Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Solopos.com, SOLO – Persib Bandung bakal menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (19/11/2021) pukul 21.00 WIB. Dalam duel klasik itu, Persib Bandung mewaspadai motivasi tinggi skuad Macan Kemayoran yang kini berada di papan tengah klasemen.

Saat ini Persib Bandung berada di urutan kedua papan klasemen Liga 1. Maung Bandung hanya selisih 3 poin dari pemuncak klasemen sementara yakni Bhayangkara FC dengan koleksi 28 poin. Namun, Persib Bandung masih bermain sebanyak 11 kali sedangkan Bhayangkara FC telah bermain 12 kali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari 11 laga, Persib Bandung menang tujuh kali dan empat kali imbang. Persib Bandung belum pernah terkalahkan hingga saat ini. Bahkan dalam lima laga terakhir, Persib Bandung meraih kemenangan beruntun.

Baca Juga: Jacksen F Tiago Mundur dari Persipura, Segera ke Persis Solo?

Di sisi lain, Persija Jakarta, berada di urutan kesepuluh papan klasemen BRI Liga 1. Dari sebelas laga, Persija Jakarta hanya tiga kali meraih poin penuh, enam kali imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Persija Jakarta hanya mengoleksi 15 poin dari seluruh laga.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, menegaskan kepada seluruh pemain agar jangan sampai lengah saat berjumpa Persija Jakarta. Robert meminta skuat Pangeran Biru tetap waspada meskipun papan klasemen Persib Bandung jauh lebih unggul. Pelatih asal Belanda tersebut memprediksi pertandingan tetap akan berlangsung sengit.

“Saya tidak melihat kondisi di papan klasemen. Sekalipun Persipura dan Persiraja di zona degradasi, mereka tetap bermain bagus. Hanya saja sedikit tidak beruntung sejauh ini. Sama dengan Persija, mereka hanya agak tidak beruntung, tapi tetap tim yang bagus,” kata Robert dilansir akun ofisial persib.co.id, Jumat (19/11/2021).

Sama dengan laga lainnya, pelatih yang pernah membela Ajax Amsterdam tersebut menilai, partai ke-12 ini akan berjalan seru. Kedua tim akan tampil maksimal untuk menampilkan permainan menarik bagi pecinta sepakbola Indonesia.

“Saya menaruh hormat kepada mereka. Pemain mengenal satu sama lain dengan baik. Ini pastinya jadi laga bagus dengan intensitas tinggi. Akan sulit diprediksi seperti laga lainnya. Kami juga menatap Persija dengan sangat serius karena tahu kekuatannya,” ucap Robert.

Fokus Semua Pemain

Ia menambahkan kekuatan Persija bukan hanya ada di Marko Simic dan Riko Simanjuntak. Masih banyak pemain yang harus diantisipasi demi memuluskan ke puncak klasemen sementara.

“Mereka (pemain) bukan hanya di klub tapi kadang mereka ketemu di Timnas dan mereka saling mengetahui bagaimana kekuatan dari setiap pemain. Jadi tidak ada lagi rahasia, bagaimana satu tim harus bermain,” imbuh Robert.

Persib dipastikan tak bisa diperkuat dua bek andalannya, Victor Igbonefo yang tengah bersama timnas Indonesia di Turki, serta Achmad Jufriyanto yang masih cedera.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio tak menganggap absennya beberapa pilar penting Persib Bandung sebagai keuntungan bagi Macan Kemayoran. Dengan kedalaman skuad mumpuni, Maung Bandung dinilai tetap menjadi lawan yang berbahaya.

Baca Juga: Kumpulkan Seluruh Wasit di Solo, Ketum PSSI: Ingat, Jangan Terima Suap!

“Persib klub bagus dan punya kedalaman skuat yang baik. Terutama lini serang mereka, kami harus netralisir. Kehilangan beberapa pemain tak akan kurangi kekuatan Persib Bandung,” kata Angelo Alessio dilansir Suara.

Persija Jakarta kembali menghadapi Persib Bandung setelah kali terakhir berjumpa di final Piala Menpora 2021 pada April lalu. Saat itu, Persija yang masih ditangani asisten pelatih, Sudirman, berhasil menjadi juara setelah menekuk Persib dengan agregat 4-1. Hasil tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi Persija jelang laga ini, dan pelatih Angelo Alessio menekankan timnya harus bisa mengulangi capaian manis itu.

“Saya yakin Persija bisa memberikan yang terbaik di pertandingan besok melawan Persib Bandung,” pungkas Angelo Alessio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya