SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang merayakan gol yagn dicetak ke gawang PSS Sleman, Sabtu (2/11/2019). (Twitter.com)

Solopos.com, SEMARANG — Duel Liga 1 pekan ini akan menampilkan pertandingan yang seru antara Persib Bandung melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019).

Baik Persib Bandung maupun PSIS Semarang saat ini tengah menunjukkan tren positif. Persib tak terkalahkan dalam empat laga terakhir, sementara PSIS baru saja meraih kemenangan telak 3-0 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kondisi kedua tim yang tengah on fire itu pun membuat laga nanti bakal berlangsung seru. Terlebih, kedua tim sama-sama tengah memburu poin penuh demi mengamankan posisinya di klasemen Liga 1.

Kendati demikian, Persib jelas akan lebih diuntungkan. Skuat besutan Robert Rene Alberts akan tampil di kandang, dengan dukungan penuh suporter.

Apalagi, tim berjuluk Maung Bandung ini memiliki tren positif saat tampil di kandang. Dari empat laga kandang terakhirnya, Persib tak pernah kalah dan hanya meraih sekali hasil imbang saat ditahan 1-1 Semen Padang, 18 September lalu.

Baca juga: Mantap! PSIS Semarang Bantai Persib Bandung 3-0
Baca juga: Kalahkan PSS 3-0, Posisi PSIS Di Klasemen Tak Beranjak, Ini Video Gol-Golnya
Baca juga: Bersiap Padamkan Api Di Pasar Waru, Petugas Damkar Demak Terserempet Kereta

Meski demikian, hal itu tak membuat skuat Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang ciut nyali. Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mengaku skuatnya telah menjalani persiapan yang matang dan termotivasi untuk mencuri poin di kandang Maung Bandung.

“Harapan saya, kemenangan kemarin [lawan PSS] jadi motivasi anak-anak. Tapi, anak-anak juga harus termotivasi dengan posisi kita di klasemen. Posisi kita di klasemen belum sepenuhnya aman. Beberapa hari ini, kita masih deg-degan karena posisi yang belum aman [dari degradasi],” ujar Bambang saat sesi jumpa pers sebelum laga kontra Persib.

Posisi PSIS Semarang saat ini memang belum sepenuhnya aman. PSIS Semarang memang tidak berada di zona degradasi karena berada di urutan ke-13 klasemen Liga 1.

Meski demikian, PSIS Semarang hanya terpaut tiga angka dari Persela Lamongan, yang menghuni urutan ke-16 klasemen Liga 1 atau zona degradasi.

Di sisi lain, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap timnya mampu melanjutkan tren positif kala menjamu PSIS Semarang. Terlebih, Persib akan tampil dengan dukungan penuh suporter.

“Kami sudah melihat pergerakan para pemain saat berlatih. Semua melewati recovery dengan cepat dan itu sinyal positif bahwa tim ingin melanjutkan tren [kemenangan] ini,” ujar Roberts dikutip dari laman Internet resmi Persib Bandung.

Prakiraan pemain
Persib Bandung
4-3-3
Made Wirawan; Jufriyanto, Kuipers, Nasir, Idrus; Febri Hariyadi, Omid Nazari, Abdul Aziz; Kevin van Kippersluis, Ezechiel N’Douassel
Pelatih: Robert Rene Alberts

PSIS Semarang
4-1-4-1
Jandia Eka; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Tahar, Fredi Saputra; Fingky Pasamba; Hari Nur, Jonathan Cantillana, Septian David, Claudir Marini; Bruno Silva
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya