[x] close
Prediksi Persib Bandung Vs Persija Jakarta: Maung Bandung Pantang Lempar Handuk
Solopos.com|sport

Prediksi Persib Bandung Vs Persija Jakarta: Maung Bandung Pantang Lempar Handuk

Persib Bandung dalam posisi serba sulit jelang duel melawan Persija Jakarta pada leg II final Piala Menpora 2021.

Solopos.com, SOLO—Persib Bandung dalam posisi serba sulit jelang duel melawan Persija Jakarta pada leg II final Piala Menpora 2021.

Kekalahan 0-2 di leg I membuat Persib harus menang dengan selisih minimal tiga gol untuk membalikkan keadaan sekaligus meraih gelar juara di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam. Sayang, misi berat itu tak ditopang materi pemain yang memadai.

Dua pilar Maung Bandung yakni Nick Kuipers dan Febri Hariyadi harus absen karena akumulasi kartu kuning. Padahal peran dua pemain itu sangat vital di posisi masing-masing.

Dengan Kuipers saja, pertahanan Persib masih cukup keropos dengan kebobolan sembilan gol dari tujuh laga. Adapun kehilangan Febri juga memukul Persib yang perlu tampil all out menyerang untuk mengejar defisit gol.

Baca Juga: Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga

Namun bukan Persib Bandung namanya jika gampang menyerah. Frets Butuan dkk. bakal berjuang mati-matian untuk membikin kejutan di Stadion Manahan. Kehadiran gol cepat bakal sangat membantu Persib untuk mengangkat mental sekaligus mengejar target membalikkan agregat.

“Kami ingin mencetak gol di laga besok, tapi saya tidak bisa bilang di menit berapa. Anda tak boleh menyerah dalam sepak bola hingga wasit memutuskan laga berakhir,” ujar Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dalam jumpa pers virtual, Sabtu (24/4/2021).

Kecerdikan trio Esteban Vizcarra, Frets Butuan dan Wander Luiz untuk menopang Ezra Walian di lini serang bakal menjadi pembeda di laga nanti.

Baca Juga: Persis Coret M. Isa, Hanya Tersisa Dua Pemain Lama

Pantang Terlena

Diketahui, Persija punya pertahanan kukuh dengan hanya kebobolan tiga kali dari tujuh laga yang sudah dijalani. Gawang Andritany Ardhiyasa bahkan hanya kemasukan satu gol di enam pertandingan terakhir.

Namun bek sayap Persija, Marco Motta, mengingatkan timnya pantang terlena dengan kemenangan meyakinkan di leg pertama.

Menurut Motta, final leg II bakal lebih berat. “Saya rasa ini laga yang paling penting. Kami harus melupakan hasil pada pertandingan sebelumnya karena saya yakin laga nanti akan berbeda,” ujar mantan pemain Juventus itu.

Baca Juga: Misi Ke Puncak Real Madrid Gagal Seusai Hanya Main Imbang 0-0 Lawan Betis

Senada, Pelatih Persija, Sudirman, meminta anak asuhnya tetap waspada di leg II. Dia menilai absennya Kuipers dan Febri tak akan banyak mengganggu kekuatan Persib.

“Kami tidak melihat itu sebagai keuntungan karena di bangku cadangan Persib banyak pemain lain yang punya kualitas sama dengan mereka,” tegas Sudirman.

Persija wajib mengisolasi pergerakan Ezra Walian yang sangat licin ketika berada di kotak penalti lawan. Striker 23 tahun kelahiran Amsterdam itu diyakini bakal tampil ngotot setelah gagal menampilkan performa terbaik di leg I. “Kami perlu berjuang dan tampil tanpa beban, itu yang paling penting,” ujar Ezra.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago