Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Prediksi Pelatih Indonesia dan Juru Taktik Myanmar Terbukti, Apa Itu?

Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Myamnar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB.
SHARE
Prediksi Pelatih Indonesia dan Juru Taktik Myanmar Terbukti, Apa Itu?
SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka Putra Purwanto (kiri), berebut bola dengan pemain Timnas Myanmar U-16, Khon Cho Hto (kedua kiri), saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (10/8/2022). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, SLEMAN – Prediksi pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti dan pelatih Timnas U-16 Myanmar, Aung Zaw Myo , tentang adanya peluang laga semifinal Piala AFF U-16 2022 antara kedua tim tersebut harus diakhiri dengan adu tendangan penalti, ternyata terbukti.

Indonesia pada akhirnya keluar sebagai pemenang semifinal yang harus dituntaskan lewat adu penalti tersebut dengan skor 5-4 (skor akhir 6-5).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Sebelumnya pada jumpa pers di Sleman, Selasa (9/8/2022), Bima Sakti, menyadari duel melawan Myanmar tak akan berlangsung mudah bahkan berpelung harus diakhiri lewat adu tendangan penalti. Untuk itu ia sudah menyiapkan para algojo (penendang) terbaik apabila laga harus diakhiri dengan adu penalti.

“Ada beberapa ‘algojo’ yang sudah disiapkan,” ujar Bima di Sleman, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Jelang Final Piala AFF U-16: Ingat, Indonesia Pernah Kalahkan Vietnam

Pelatih berusia 46 tahun itu menegaskan timnas siap secara mental apabila pemenang pertandingan harus ditentukan oleh adu tendangan penalti. Timnas U-16 Indonesia sudah melatih situasi tersebut sejak Senin (8/8/2022). Akan tetapi, sejatinya, Bima Sakti lebih memilih jika pertandingan dapat diselesaikan dalam waktu normal 2×45 menit.

Baca Juga: Jelang Persis Vs Persita, Ryo dan Rodriguez Latihan Keras di Banyuanyar

Di sisi lain, Pelatih Myanmar Aung Zaw Myo juga menyatakan hal senada dengan Bima. Menurut Aung Zaw, para pemainnya sudah ditempa untuk laga 90 menit dan kemungkinan adu penalti.

“Saya menyiapkan tim kami untuk berjuang sampai laga usai [adu tendangan penalti],” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode