SOLOPOS.COM - Logo Liga Champions. (Reuters)

Solopos.com, PARIS—Manchester City dalam gairah tinggi saat melawat ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam semifinal leg I Liga Champions, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

The Citizens baru saja menggapai trofi Piala Liga usai menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0. Itu menjadi gelar keempat beruntun Kevin De Bruyne dkk. di ajang tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kini Manchester Biru siap mencatat capaian baru di Liga Champions. Jika mampu melewati hadangan PSG, City bakal menjejakkan kakinya ke final Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah klub. Sebelumnya City juga sempat melangkah hingga empat besar musim 2015/2016. Namun kala itu mereka dikandaskan Real Madrid dengan agregat 0-1.

Baca Juga: Persis Solo Didukung Finansial Berlimpah, Ini Buktinya…

Ujian Awal Kelayakan

Laga semifinal leg I di Parc des Princes bakal menjadi ujian awal kelayakan mereka tampil di babak pamungkas Liga Champions. PSG jelas bukan lawan ringan. Mereka adalah finalis turnamen paling bergengsi di Benua Biru tersebut musim lalu. Les Parisiens tentu berambisi kembali lolos ke final untuk membayar kekalahan 0-1 dari Bayern Munich di partai puncak musim kemarin.

Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, amat memahami potensi bahaya PSG di semua lini. “Kami tidak hanya perlu mewaspadai tim lawan, tapi juga kualitas individu mereka.

Tidak hanya Neymar, [Kylian] Mbappe, [Angel] Di Maria, dan [Julian] Draxler, kualitas yang dimiliki [Leandro] Paredes dan [Marco] Verratti juga layak diperhatikan,” ujar Pep dilansir mancity.com, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Irfan Jauhari Dipanggil Timnas, Akhiri Penantian Sembilan Tahun Fans Persis Solo

Mbappe sendiri dipastikan dapat bermain setelah sebelumnya mengalami cedera ringan. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, mengatakan Mbappe dalam kondisi cukup baik untuk menghadapi The Citizens.

“Kami meninjau kondisinya, kami melihat cederanya. Kami tidak khawatir tentang dia,” ujar Pochettino dilansir Manchester Evening News.

Mbappe jelas sangat diandalkan PSG untuk membongkar pertahanan solid City. Striker Timnas Prancis itu sudah mengemas 37 gol dan 10 assist dalam 42 laga di semua ajang musim ini.

Perannya juga sangat vital dalam keberhasilan PSG melaju ke semifinal Liga Champions. Ia menjadi bintang saat PSG menyingkirkan juara bertahan Bayern Munich di perempat final. Mbappe mencetak dua gol saat PSG menang 3-2 pada leg pertama di markas Bayern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya