SOLOPOS.COM - Timnas U-17 Indonesia (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia bakal menghadapi Palestina pada laga kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Jumat (7/10/2022) pukul 20.00 WIB (disiarkan langsung Indosiar). Laga itu menjadi laga yang wajib dimenangi skuad Garuda Muda agar kian dekat ke pintu putaran final di Bahrain nanti.

Kemenangan atas Palestina akan membuat Indonesia kukuh di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Banyak kalangan pencinta sepak bola Tanah Air menyebut laga ini seharusnya mudah bagi Timnas U-17 Indonesia. Jika dilihat dari segi kualitas pemain, Indonesia tentu jauh lebih diunggulkan.

Tak hanya itu, kemenangan demi kemenangan yang diraih Indonesia pada laga sebelumnya akan menjadi modal penting untuk meraih poin penuh nanti malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Indonesia saat ini memimpin klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 setelah menang atas Guam dan Uni Emirat Arab. Poin yang didapat skuad Garuda Asia sama dengan Uni Emirat Arab, namun Indonesia unggul secara head to head.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan dan Klasemen Lengkap Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Palestina juga sudah menjalani dua laga yang semua dijalani tanpa kemenangan. Palestina dikalahkan 0-4 dari Malaysia dan laga kedua Palestina kemudian kalah 3-4 dari UEA.

Catatan itu menunjukkan lini pertahanan Palestina mudah ditembus. Namun, tiga gol ke gawang UEA menjadi catatan cukup bagus bagi lini depan Palestina.

Bima Sakti diprediksi menyimpan pemain-pemain terbaiknya sembari memberikan jam terbang ke pemain lain. Hal itu setelah Indonesia bakal menghadapi laga terakhir lawan Malaysia.

Baca Juga: Profil Arkhan Kaka, Striker Haus Gol Timnas U-17 Indonesia Binaan Persis Solo

Meski kalah di dua laga, bukan berarti Palestina akan menyerah begitu saja. Mereka tentu berusaha mengukir catatan kemenangan selama berlaga di Indonesia.

Dua kekalahan yang telah dialami Palestina justru bisa menjadi pemicu semangat mereka untuk bangkit. Indonesia wajib waspada.

Prediksi susunan pemain:

TIMNAS U-17 PALESTINA (4-4-2)
Abushaqra
Naouri, Ibrahin, Manassra, Tareg
Husam, Zoghayyer, Radi, Hawanda
Sulaiman, Rabei

TIMNAS U-17 INDONESIA (4-4-2):
Andrika Fathir
Habil Yafi, M. Iqbal Deijangge, Sulthan Zaky, Rizdjar Subagja
Figo Dennis, Kafiatur Rizky, Riski Afrisal, Achmad Zidan
Arkhan Kaka, M. Nabil Asyura.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya