SOLOPOS.COM - Daniel Sturradge dan Luis Suarez mengaku menemukan chemistry saat berlaga di lapangan. (JIBI/Istmewa)

Solopos.com, NEWCASTLE — Bentrok Newcastle versus Liverpool di pekan kedelapan Liga Premier, di Saint James Park, Sabtu (19/10/2013) pukul 18.45 WIB (disiarkan langsung Bein Sport), bakal menjadi edisi ke-143 pertemuan kedua tim. Berikut lima faktor yang bisa menjadi penentu dalam laga tersebut, seperti dilansir hereisthecity.com:

Chemistry SAS

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tandem Daniel Sturrige dan Luis Suarez di lini depan Liverpool telah menjadi momok tim-tim lawan. Kombinasi Suarez and Sturridge (SAS) ini telah menghasilkan lima gol dalam dua laga terakhir The Reds. Dengan absennya Fabricio Coloccini karena cedera, pelatih Alan Pardew harus memutar otak menghentikan serangan agresif duet maut Liverpool itu. Bek Newcastle, Mapou Yanga-Mbiwa, mungkin akan menjadi orang tersibuk di laga nanti. Selain itu, Pardew bisa jadi akan menurunkan gelandang bertahan Cheick Tiote.

Kekosongan bek sayap

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mulai beralih ke formasi 3-5-2. Hal itu bisa membuat posisi bek sayap Liverpool kosong. Pemain Newcastle, Hatem Ben Arfa bisa ditugaskan untuk menfaatkan kelemahan skema lawan itu.

Cabaye Vs Gerrard

Pertarungan di lini tengah saat pertandingan Newcastle kontra Liverpool diprediksi berlangsung sengit. Yohan Cabaye akan mewakili Newcastle untuk menguasai bola. Sedangkan Gerrard bakal memimpin The Reds mendominasi laga ini.

Peran Remy

Loic Remy memiliki peran penting di lini depan Newcastle. Dia telah mencetak lima gol, paling banyak dibandingkan pemain Newcastle lainnya di Liga Premier musim ini.

Tekanan penonton

Pendukung kedua tim memiliki ekspektasi besar terhadap penampilan timnya hingga akhir musim ini. Namun khusus di duel nanti, Newcastle sebagai tuan rumah, tentu akan diuntungkan karena bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya