SOLOPOS.COM - Ilustrasi MU Vs Aston Villa. dokJIBI/SOLOPOS

Ekspedisi Mudik 2024

Ilustrasi MU Vs Aston Villa. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO – Target besar diusung Manchester United saat menjamu Aston Villa di Old Trafford, Selasa (23/4/2013) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati United guna memastikan gelar Liga Premier ke-20-nya lebih dini.

Kekalahan City dari Tottenham Hotspur 3-1 pada laga Minggu (21/4/2013) malam WIB, membuat kans United menggelar pesta lebih awal kian besar. United, yang saat ini berada di posisi teratas dengan keunggulan 13 poin atas City, yang baru mengoleksi 68 poin, berpeluang memperlebar jaraknya menjadi 16 poin, seandainya mampu mengalahkan Villa.

Gap yang cukup lebar dengan sisa lima laga itu akan membuat United memastikan gelar ke-20nya secara prematur.

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku terpicu untuk memenangan gelar musim ini lebih dini. Salah satu yang membuatnya termotivasi adalah fakta bawa mereka kehilangan gelar musim lalu dari City.

“Kami memiliki pekerjaan besar yang harus dikerjakan,” ujar Ferguson. “Cara kami kehilangan [musim lalu] dan fakta bahwa itu dari City, memberi kami insentif.”

“Anda harus mengagumi fokus yang kami tunjukkan musim ini. Kami tangguh dan memiliki konsistensi lebih baik.”

“Seperti semua tim sebelumnya, mereka tak pernah menyerah. Itu adalah fakta.”

“Ini merupakan sejarah klub lebih dari apa pun. Begitu mereka tiba di sini dalam dua atau tiga tahun, para pemain membelinya. Ini adalah kualitas yang membantu mereka tiba di mana mereka berada saat ini.”

Meski berpeluang besar, namun United tak boleh meremehkan Villa. Terlebih The Villians, julukan Aston Villa, juga memiliki misi besar saat bertandang ke Old Trafford, yakni melepaskan diri dari ancaman zona degradasi.

Manajer Aston Villa, Paul Lambert, bertekad menunda pesta kemenangan United. Karenanya skuatnya tak akan gentar masuk ke kandang Setan Merah.

“Atmosfer pesta bisa membantu kami, tapi saya tak ingin mereka memenangi gelar dengan melawan kami, karena saya ingin berusaha dan memenanginya dengan diri kami sendiri,” ujar Lambert.

 “Jika Anda tidak senang pergi ke sana dan bermain di lingkungan itu, maka ada sesuatu yang salah dengan Anda. Anda pergi ke sana dan menikmatinya dan menanganinya. Saya tak ingin berpikir mereka akan nervous terkait itu, saya rasa mereka akan pergi ke sana dengan senang.”

“Kami harus tetap berjuang untuk segala hal agar tetap bertahan di liga. Saya selalu berpikir positif dan pekerjaan kami adalah mempertahankan klub di liga dan tetap membangunnya.”

Dalam laga ini, Villa kemungkinan bisa memainkan kembali Gabriel Agbonlahor. Striker ini pada laga akhir pekan lalu saat Villa ditahan 1-1 Fulham absen karena cedera paha.

Sementara, United diprediksi tetap akan menurunkan skuat yang sama saat ditahan West Ham United 2-2, Rabu (18/4/2013) lalu.

Prediksi Susunan Pemain

MU (4-2-3-1):

1. David De Gea; 2. Rafael, 15. Nemanja Vidic, 6. Jonny Evans, 3. Patrice Evra; 4. Phil Jones, 16. Michael Carrick; 7. Antonio Valencia, 26. Shinji Kagawa, 20. Robin van Persie; 14. Javier Hernandez. Manajer: Sir Alex Ferguson



Aston Villa (4-2-3-1):

22. Brad Guzan; 34. Matthew Lowton, 4. Ron Vlaar, 6. Ciaran Clark, 27. Joe Bennett; 16. Fabian Delph, 15. Ashley Westwood; 10. Charles N’Zogbia, 11. Gabriel Agbonlahor, 26. Andreas Weimann; 20. Christian Benteke. Manajer: Paul Lambert

Rekor pertemuan/Head to head:

11-11-2012: Aston Villa 2-3 MU

15-04-2012: MU 4-0 Aston Villa

04-12-2011: Aston Villa 0-1 MU

02-02-2011: MU 3-1 Aston Villa

13-11-2010: Aston Villa 2-2 MU

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya