SOLOPOS.COM - (Dari kiri ke kanan) Para pemain Manchester United, Phil Jones, Javier Hernandez dan Robin van Persie menunjukkan ekspresi kecewa saat dikalahkan Newcastle United. (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Solopos.com, MANCHESTER—Masih segar dalam ingatan penggawa dan fans Manchester United ketika disingkirkan Swansea City dari Piala FA di akhir pekan lalu. Kini mereka mengantongi kans melakukan pembalasan saat menjamu Swansea di lanjutan Liga Premier, Minggu (12/1) dini hari WIB.

United dalam desakan kebangkitan untuk keluar dari periode kelam setelah menelan tiga kekalahan beruntun di awal tahun. Rentetan kekalahan itu memicu keraguan mengenai kemampuan manajer United, David Moyes, sebagai suksesor Sir Alex Ferguson.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pasukan Setan Merah juga butuh mengembalikan keangkeran Old Trafford yang di musim ini seolah memudar. Sejauh ini United telah menelan lima kekalahan kandang di semua kompetisi musim ini, dimana dua kekalahan kandang terakhir mereka rasakan secara beruntun di awal tahun ini.

United memasuki laga ini dengan keterpautan 11 poin di belakang pemimpin klasemen Liga Premier, Arsenal. Striker United, Danny Welbeck, mengakui timnya mengalami kesulitan mempertahankan gelar di musim ini bahkan untuk finis di empat besar.

“Menjadi salah seorang pemain Manchester dan penggemar United, ada gairah ekstra dalam diri saya dan menyakitkan bagi saya ketika melihat tim ini kalah. Sangat menyakitkan melihat United tidak menang,” ujar Welbeck dilansir timesofindia, Jumat (10/1).

“Saya bisa memahami kenapa fans khawatir. Saat ini kami tidak berada di seputaran spot Liga Champions. Kami butuh mengembalikan performa kami dan memenangi pertandingan selanjutnya,” sambung Welbeck.

“Sangat mengecewakan terlempar dari Piala FA saat melawan Swansea dan kami harus memperbaiki itu di Old Trafford pada Sabtu [Minggu dini hari WIB].” Sementara Swansea pantang jemawa meski pada pertemuan terakhir mengalahkan United di Old Trafford.

Manajer Swansea, Michael Laudrup, mewaspadai kebangkitan United yang mencari kemenangan pertama mereka di tahun ini untuk memupus hujan kritikan akibat hasil buruk dalam beberapa laga terakhir. “Dalam beberapa pertandingan kami bermain dengan kepercayaan diri tinggi dan kami hanya membutuhkan kemenangan,” kata Laudrup dilansir Soccerway.

“Saya pikir pertandingan ini akan lebih sulit dibandingkan laga akhir pekan lalu [di babak ketiga Piala FA]. Saya memprediksi mereka akan melakukan pembalasan dan mereka harus memenangi laga ini. Kami harus siap menghadapi itu karena kami tahu itu akan sulit,” sambung manajer asal Denmark itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya