SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (Instagram-@mosalah)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) patut waspada terhadap keberadaan Mohamed Salah di skuad Liverpool kala kedua tim tersebut bersua pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB. Alasannya, Salah sedang on fire!

Penyerang asal Mesir itu kini menjadi pemain tertajam di Liga Premier Inggris dengan torehan tujuh gol, sama dengan milik striker Leicester City Jamie Vardy. Pundi-pundi gol yang dilesakkan oleh Salah itu membantu Liverpool menjadi tim tertajam di Liga Inggris sejauh ini dengan 22 gol. Belum lagi lima gol yang ia catatkan di kancah Liga Champions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih mengesankannya lagi, Salah memecahkan rekor sebagai pemain Liverpool pertama yang selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan secara beruntun. Dalam sembilan laga itu, Salah membukukna 11 gol. Salah juga kini menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions dengan total 31 gol.

Baca Juga: Keren! Mohamed Salah Dibuatkan Patung, Mirip Enggak?

Ekspedisi Mudik 2024

Performa mengesankan Salah itu membuat decak kagum pecinta sepak bola. Tetapi membikin khawatir pendukung Setan Merah, julukan MU. Pasalnya, Salah kini sudah bisa dibilang menjadi momok bagi MU.

Awalnya, Salah terlihat mejan ketika menghadapi MU saat bergabung dengan Liverpool. Dari empat laga awal menghadapi MU, Salah selalu gagal mencetak gol. Namun, situasi itu berubah sejak musim 2019/2020. Sejak saat itu, Salah mulai akrab dengan gol ke gawang MU.

Dari delapan pertandingan melawan Setan Merah, Salah mencetak gol di empat laga. Bahkan dalam dua laga terakhir melawan MU, Salah selalu mengemas gol. Yakni saat Liverpool kalah 2-3 di Piala FA dan menang 2-4 di Liga Premier Inggris. Menariknya lagi, dua laga terakhir itu digelar di Old Trafford, tempat duel kedua tim nanti.

“Salah saat ini sedang on fire. Kami tahu kami harus bertahan sebaik mungkin untuk menghadapinya. Saya adalah fans trisula Liverpool. Kami harus fokus ke mereka selama 95 menit agar tidak kebobolan,” kata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, seperti dilansir di laman resmi klub.

Solskjaer pun akan mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor. Sejak kembali ke MU pada musim panas ini, CR7 memang selalu menjadi andalan. Namun, Ronaldo mulai melempem saat berlaga di liga domestik. Hal itu berbanding terbalik dengan ketajamannya di Liga Champions.

Baca Juga: Steven Gerrard Dilirik Newcastle United

Dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris, pemain asal Portugal itu sama sekali tak mencetak gol. Dia pun baru mengemas tiga gol dari delapan laga di Liga Inggris. Sementara di Liga Champions, Ronaldo selalu mencetak gol di tiga laga yang sudah dijalani. Termasuk saat membawa MU menundukkan Atalanta dengan skor 3-2, tengah pekan lalu.

Kehebatan Salah dan Ronaldo membuat duel MU vs Liverpool disebut-sebut menjadi arena adu tajam kedua pemain itu. Banyak pula yang mulai membandingkan keduanya. Namun, pelatih Liverpool Jurgen Klopp enggan membanding-bandingkan Salah dengan Ronaldo.

“Mengapa kita harus membandingkan keduanya, maaf saya tidak tertarik. Keduanya adalah pemain kelas dunia saat ini. Keduanya penuh dedikasi untuk tim,” kata Klopps seperti dilansir dari Sky Sports.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Matic, McTominay; Greenwood, Fernandes, Pogba; Ronaldo

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Milner; Salah, Firmino, Mane

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya