SOLOPOS.COM - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kanan), lolos dari adangan kiper Leverkusen, Bernd Leno, untuk menciptakan gol di duel Grup A, Liga Champions 2013/2014, di Old Trafford, Manchester, Rabu (18/9/2013). (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTER — Bintang Manchester United, Waye Rooney, mengkritik timnya setelah kekalahan telak 1-4 di Derby Manchester pada Liga Premier, akhir pekan lalu. Ia berharap Setan Merah, julukan United, tidak mengulangi kesalahkan yang sama ketika meladeni Liverpool di babak ketiga Piala Liga Inggris (Capital One Cup) di Old Trafford, Manchester, Kamis (26/9/2013) dini hari WIB.

Rooney menyoroti lini pertahanan United yang begitu lemah hingga gawang David de Gea dipaksa kebololan empat gol di DerbyManchester. Melalui sebiji golnya di akhir-akhir pertandingan, penyerang tengah ini menjadi satu-satunya pemain United yang dipandang bermain bagus, saat kekalahan telak dari ManchesterCity tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Itu tidak cukup. Kami tahu kami harus memperbaiki itu dan menghentikan [kebobolan] gol-gol ceroboh dan berusaha mendominasi dengan permainan bagus kami, yang saya pikir tetap ada meski terlalu terlambat dalam sebuah laga,” beber Rooney, dilansir Daily Mail, Selasa (24/9/2013).

“Kami akan melupakan ini [kekalahan dariCity] dan berusaha untuk move on. Ini laga ideal. Beberapa laga melawan Liverpool adalah pertandingan besar, meski itu sebuah laga persahabatan atau Capital One Cup atau Liga Premier. Ini masih sama besarnya,” terang pemain berjuluk Wazza tersebut.

Rooney bukan satu-satunya pemain yang berharap timnya lekas bangkit dari kekalahan menyakitkan di Derby Manchester itu. Kapten United, Nemanja Vidic, juga berharap Setan Merah bisa pulih saat bentrok melawan Liverpool nanti.

“Hal terpenting, manajer baru [David Moyes] dan manajer lama [Sir Alex Ferguson] mengatakan Anda harus bangkit dan memenangi duel berikutnya,” terang Vidic.

“Itu menyakitkan. Anda tidak ingin kalah dalam laga derby dengan cara seperti ini dan percayalah tidak ada seorang pun yang akan bisa melupakan ini,” sambung bek asal Serbia tersebut.

Tak bisa ditutupi, kekalahan telak dari MenchesterCity benar-benar mencoreng muka skuat David Moyes. Apabila mereka harus kembali kalah di tangan Liverpool, musuh bebuyutan United di Inggris, tentu akan menambah mental Rooney dkk semakin terpukul.

Pertemuan Liverpool kontra United di Liga Premier sendiri masih hangat dalam ingatan suporter kedua kubu. Baru awal September lalu, United kandas dengan skor 0-1 di tangan The Reds, julukan United. Mampukan Setan Merah bisa membalaskan dendam mereka?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya