Kategori: Dunia

Prediksi Manchester United vs Chelsea: Laga Alot 2 Tim Berpeluang Menang


Solopos.com/Anandita Marwa Aulia

Solopos.com, JAKARTA — Manchester United dijadwalkan menjamu Chelsea di pekan keenam Liga Premier 2020/2021  di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/10/20) pukul 23.30 WIB. Manchester United maupun Chelsea punya kans menang sehingga laga diprediksi berlangsung alot.

Baik Setan Merah maupun The Blues tampak tak membuat catatan membanggakan di sepanjang Liga Premier. Kedua skuad itu hanya berada di urutan tengah di klasemen sementara Liga Premier.

The Blues berada di urutan kedelapan dengan delapan poin setelah lima pertandingan. Sementara itu, United turun di urutan ke-15 dengan enam poin dari empat pertandingan.

Korea Selatan Pastikan BTS Tetap Wajib Militer

Ditilik dari kondisi tersebut, dengan bekal kegigihan keduanya masih mungkin memenangi laga. Manchester United maupun Chelsea diprediksi akan menjalani laga dengan sangat alot untuk memperjuangkan kursi kemenangan.

Berlaga di kandang sendiri, Manchester United dituntut untuk menang dengan skuad seadanya. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Setan Merah memang tak berhasil melakukan pembelian besar saat bursa transfer musim panas lalu.

Berencana membeli pemain-pemain mahal dan elite Eropa, realita berkata lain. Setan Merah akhirnya hanya mampu meminang Donny van de Beek, Alex Telles, Facundo Pellistri, dan pemain dengan status free transfer, Edinson Cavani.

Habis Goblin, Kini Lee Dong-Wook Jadi Gominho

Kendati demikian, hal itu tak harus membuat Manchester United ciut nyali, bahkan saat harus menghadai laga alot melawan Chelsea. Hal itu terbukti dengan kemenangan besar saat menghabisi Newscastle United di laga Liga Inggris, pekan lalu.

Butuh 3 Poin

Jika dilihat dari jumlah pemain berbakat, Chelsea memang tak diragukan lagi sebagai tim yang cukup banyak merogoh kocek untuk memoles kualitas skuadnya. Tubuh The Blues saat ini kedatangan Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, dan Edouard Mendy.

Tapi sayang banget, sampai saat ini tim asuhan Frank Lampard belum bisa tunjukkan performa memuaskan. Terbukti dari lima pertandingan liga mereka menang dua kali, seri dua kali, dan sekali kalah. Alhasil kini mereka harus membuktikan kualitas para pemainnya.

Lee Min Ho Tampil Bareng Agnez Mo untuk Lazada

Meski begitu, Chelsea diprediksi akan bermain dengan serius karena The Blues membutuhkan suntikan tiga poin di laga ini guna memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Jika bicara soal statistik head to head di laga terakhir, Chelsea patut gigit jari karena sempat alami tiga kekalahan dan hanya sekali menang. Tapi mereka punya keunggulan, Manchester United justru punya rekor buruk kala bermain di kandang mereka sendiri.

“Tapi tempatnya adalah masalahnya. Masing-masing dari dua kekalahan United musim ini terjadi di Old Trafford, yang kedua benar-benar dipertimbangkan oleh Spurs. Dan pasukan Frank Lampard belum pernah kalah di laga tandang musim ini,” kata seorang juru bicara sebagaimana dilansir dari Express.co.uk.

Tolak Omnibus Law, Pelakor Ingatkan Anggota DPR

Susunan Pemain:

Manchester United (3-4-1-2)
David de Gea, Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay, Fred, Alex Telles, Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Marcus Rashford
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Chelsea (4-2-3-1)
Edouard Mendy, Ben Chilwell, Kurt Zouma, Thiago Silva, Reece James, N'Golo Kante, Jorginho, Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic, Timo Werner
Pelatih: Frank Lampard

Rekor Pertemuan;

20/07/20 - Man United 1-3 Chelsea
18/02/20 - Chelsea 0-2 Man United
31/10/19 - Chelsea 1-2 Man United
11/08/19 - Man United 4-0 Chelsea
28/04/19 - Man United 1-1 Chelsea

Prediksi Skor:

Manchester United 2-2 Chelsea

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Dimodifikasi pada Jumat, 23 Oktober 2020 00:32

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono