PREDIKSI MANCHESTER CITY VS WEST HAM UNITED : Citizen Lebih Bugar
Solopos.com|sport

PREDIKSI MANCHESTER CITY VS WEST HAM UNITED : Citizen Lebih Bugar

Solopos.com, MANCHESTER-Dengan gebrakan yang dibuatnya di Liga Premier sejauh ini, kiprah Manchester City memang layak diikuti, tidak terkecuali di ajang Capital One Cup.

City berpeluang menjejakkan satu kakinya di final turnamen yang sebelumnya dikenal dengan Piala Liga itu ketika menjamu tim non-unggulan, West Ham United, di Stadion Etihad, Kamis (9/1) dini hari WIB.

The Citizens, julukan City, menjadi tim yang benar-benar garang di bawah manajer anyarnya, Manuel Pellegrini. Hal itu terbukti dengan produktivitas gol Sergio Aguero dkk. di kompetisi Liga Premier 2013/2014.

City menjadi tim tersubur di turnamen paling elit di Inggris Raya itu dengan telah mengemas 57 gol hanya dalam 20 laga. Di bandingkan tim empat besar lain di klasemen, Liverpool menjadi tim tersubur kedua, itu pun “cuma” membuat 46 gol atau 11 gol lebi sedikit dibandingkan City.

Sayangnya, torehan mentereng itu seolah memudar dalam beberapa laga terakhir. The Citizens hanya unggul 1-0 ketika menjamu Crystal Palace di ajang liga domestik, akhir Desember 2013. City juga hanya menang tipis 3-2 dalam lawatan ke kandang Swansea City, tangah pekan lalu.

Hasil laga terakhir di ajang Piala Liga bahkan sangat jauh dari memuaskan. Meski hanya melawan tim Championship, Blackburn Rovers, juara Liga Premier 2011/2012 gagal mendulang kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 di Ewood Park, Sabtu (4/1).

Terlepas dari tren kurang meyakinkan itu, City bisa lebih bugar kala menjamu West Ham. Hal itu mengingat The Citizens mempunyai waktu istirahat sehari lebih banyak dibandingkan West Ham yang baru saja dibantai Nottingham Forest 0-5 di ajang Piala Liga, Minggu (5/1).

Dengan keuntungan itulah, City kali ini tidak ingin membuang-buang peluang. Terlebih setelah bertarung di laga leg pertama semifinal Piala Liga, skuat Pellegrini harus langsung fokus ke Liga Premier melawan Cardiff di akhir pekan.

Di kubu lawan, West Ham tak mau terbebani dengan kekalahan teranyar mereka ketika digilas Nottingham Forest. Klub berjuluk The Hammers itu bahkan optimistis akan memberikan kejutan tidak menyenangkan bagi City setelah hasil imbang 1-1 di ajang Piala FA.

Winger West Ham, Stewart Downing, yakin timnya tidak akan membutuhkan keajaiban demi mendepak kandidat juara Liga Premier itu dari empat besar Piala Liga.

Downing memang memiliki pengalaman manis ketika berjumpa City di ajang Piala Carling, sebutan lain Piala Liga. Pemain 29 tahun itu menjadi bagian Liverpool ketika mendepak The Citizens di laga semifinal turnamen serupa musim 2011/2012.

Saat itu Liverpool menang 1-0 di kandang City di leg pertama dan bermain sama kuat 2-2 di Anfield di leg kedua sebelum tampil sebagai jawara pada musim berjalan.

“Kami bermain bagus di kandang ketika melawan Manchester City. Kami akan ke sana [Stadion Etihad] dan tampil bagus di mana ini akan berlangsung dua leg dan apa pun bisa terjadi,” ujar Downing, seperti dilansir London24.com, Selasa (7/1).

“Saya berada di sana dengan Liverpool saat mereka tidak terkalahkan di kandang tetapi kami menang 1-0 lalu mendapat hasil imbang 2-2 untuk lolos ke final,” lanjutnya.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago