Kategori: Dunia

Prediksi Manchester City vs FC Porto: Tonggak The Citizens Berderet Absen


Solopos.com/Anandita Marwa Aulia

Madiunpos.com, JAKARTA –  Manchester City akan berjumpa dengan lawan tangguh di matchday perdana Grup C Liga Champions 2020/2021 di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2020) 02.00 WIB. Tonggak The Citizens asuhan Pep Guardiola itu bakal berderet absen menjamu FC Porto.

Menjamu FC Porto, tampaknya The Citizens dalam keadaan kurang baik. Pasalnya sejumlah tonggak penting dalam tubuh skuad ini tak dapat diturunkan oleh Pep Guardiola.

Manchester City jelas kehilangan sosok Kevin De Bruyne, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Benjamin Mendy, dan Gabriel Jesus yang masih diistirahatkan.

Coret Tembok Saat Tagih Utang, Debt Collector & Pemilik Adu Mulut

Untuk menyiasati absennya De Bruyne, Pep Guardiola diprediksi akan melakukan sedikit perombakan di sisi tengah. Bernardo Silva digadang bakal menjadi kandidat pengganti De Bruyne sebagai motor serangan.

Sehingga, posisi Silva yang biasanya berada di sisi sayap kanan serangan akan digantikan oleh Riyad Mahrez.

Meski kelihatannya sulit, pasukan Pep Guardiola akan tetap tenang menghadapi laga ini. Mereka bakal menikmati permainan karena dengan berbekal itu mereka bisa meraih kursi kemenangan.

Lagu Debut Grup Refund Sister Geser Dynamite BTS di Tangga Lagu

“Selalu menyenangkan bermain di Liga Champions, terutama setelah hasil sulit yang kami dapatkan di Portugal [melawan Lyon di babak perempat final musim lalu]. Jadi, senang rasanya bisa mencoba lagi. Mari kita masuk ke dalam persaingan. Nikmatilah dan lihat kemana hal itu akan membawa kami,” ujar pemain sayap Sky Blues, Raheem Sterling dikutip dari laman resmi klub, Selasa (20/10/2020).

FC Porto Aman

Di sisi lain, keadaan tampaknya sedang berpihak di kubu FC Porto. Walaupun gagal memenangkan dua pertandingan terakhirnya. Dragoes, julukan FC Porto, terbilang tak mengalami kendala jelang bertandang ke Inggris.

Dragoes bertandang ke Etihad dengan ambisi kuat untuk memenangkan laga pembuka Grup C Liga Champions musim ini. “Kami memiliki keinginan besar untuk memenangkan pertandingan ini dan kami mempersiapkan segalanya secara maksimal untuk menang,” kata pelatih FC Porto, Sergio Conceicao.

Video Sejoli Bercumbu di Taman Kota Ponorogo Viral di Medsos

Namun, apabila sedikit menilik catatan sejarah pertandingan Porto di Liga Champions, Pepe dan kawan-kawan nampaknya akan kesulitan memenangkan laga.

Dalam tujuh kali kesempatan bertandang ke Inggris, Porto tak sanggup mencetak satupun gol dan malah kebobolan 15 gol. Terakhir kali ditekuk 0-2 oleh Liverpool di musim lalu.

Selain itu, secara head to head Porto juga tercatat pernah kalah dari The Citizens di mana dalam dua pertemuan terakhir, klub asal Portugal ini selalu kalah ktika berhadapan dengan Man City.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3):
Ederson; Walker, Ruben Dias, Ake, Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Foden; Mahrez, Aguero, Sterling.
Pelatih: Pep Guardiola

Fc Porto (4-3-3):
Marchesin; Sanusi, Pepe, Wilson Manafa, Mbemba; Felipe Anderson, Uribe, Otavio; Sergio Oliveira, Marega, Corona.
Pealtih: Sergio Conceicao

Rekor Pertemuan

23/02/2012, Liga Europa, Man City 4-0 Porto

17/02/2012, Liga Europa, Porto 1-2 Man City

Prediksi Skor

City 1-0 Porto

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Dimodifikasi pada Rabu, 21 Oktober 2020 22:56

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono