SOLOPOS.COM - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, terlihat tenang saat menyaksikan timnya dikalahkan Aston Villa 2-3 di Villa Park, Brimingham, Sabtu (28/9/2013)dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MANCHESTER — ManchesterCity dibayangi performa kurang konsisten sebelum menjamu raksasa Eropa, Bayern Munich pada lanjutan Grup D, Liga Champions, di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (1/10/2013) pukul 01.30 WIB (disiarkan langsung SCTV).

Penampilan The Citizens, julukan City, dalam enam laga pembuka Liga Premier musim ini mengalami pasang surut. Edin Dzeko dkk hanya meraup tiga kemenangan, dua kali kalah dan satu laga lain berakhir imbang. Pencapaian itu menempatkanCity berdiri di peringkat kelima, tertinggal lima poin dari Arsenal yang menempati puncak. Itu jelas bukan start ideal bagiCity yang ambisius mengembalikan trofi Liga Premier, yang pernah mereka genggam pada 2011/2012.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

City diberondong pujian ketika mempermalukan Manchester United dengan skor 4-1 di derby Manchester. Tapi selang sepekan berikutnya, Samir Nasri dkk gentian dipermalukan Aston Villa dengan skor 2-3, akhir pekan lalu.

“Tentu, kami sangat kecewa dengan akhir pekan lalu [kekalahan dari Villa]. Meski kami telah menunjukkan permainan  bagus dan mereka tidak, karena kami juga banyak mengalami masalah, termasuk tiga gol yang mereka cetak,” jelas pemain City, James Milner, dilansir situs resmi City (www.mcfc.co.uk), Selasa (1/10).

“Kami bakal kembali turun dan melakukan hal benar [ketika menjamu Bayern],” lanjut dia.

City menyadari sadar betul Bayern bukan tim yang mudah mereka taklukkan, meski bakal bermain di kandang sendiri. Setidaknya, James Milner dkk bisa berkaca dengan pertemuan kedua tim duan tahun silam.

Pada Liga Champions musim 2011/2012, City tumbang di tangan Bayern dengan skor 0-2 di Allianz Arena. Namun pada pertemuan kedua, mereka bergantian mengalahkan Die Roten, julukan Bayern, dengan skor 2-0 di Stadion Etihad.

Pertarungan di Allianz Arena, masih mengusik ingatan penggawa lawas City. Saat itu, mantan striker The Citizens, Carlos Teves, terlibat perseteruan sengit karena menolak diturunkan manajer City saat itu, Roberto Mancini, dari bangku cadangan. Tapi sang aktor antagonis itu telah berseragam Juventus pada awal musim ini.

Selain itu, kedua tim juga saling jegal pada pramusim 2013/2014. Walau hanya bertajuk laga persahabatan, James Milner dkk masih belum bisa melupakan kekalahan mereka dengan skor 1-2 di markas Bavarians, julukan Bayern.

“Kami bermain dengan mereka di pramusim dan kami tahu betapa kuatnya mereka, kami juga tahu mereka dengan baik tahun lalu. Jika kami bermain seperti saat melawan United dan Newcastle [City menang 4-0], kami akan punya sebuah peluang hebat,” terang Milner.

Kedua tim sama-sama mengawali Liga Champions musim ini dengan sempurna. City menekuk Victoria Plzen dengan skor 3-0, sedangkan Bayern membantai CSKA Moskow dengan tiga gol tanpa balas.

Di tangan manajer baru Josep “Pep” Guardiola, dominasi penguasaan bola Bayern mengalami pentingkatan dibandingkan musim lalu, ketika masih diarsiteki Jupp Heynckes. Sepertinya halnya ketika bertemu CSKA, Bayern mengoleksi 753 umpan, terbanyak dibandingkan tim-tim lain di pembuka Liga Champions musim ini. Hanya, Guardiola sepertinya belum menemukan aturan yang pas, untuk mengolah permainan timnya. Kemenangan atas Wolfsburg dengan skor 1-0 di Bundesliga, akhir pekan lalu, juga belum bisa membuat eks entrenador Barca itu tersenyum puas.

“Kami perlu melakukan sesuatu hal yang lebih  bagus, meski kami menang melawan Wolfsburg. Tentu saja, kami akan tampil bagus melawan Manchester [City],” tandas Guardiola, dilansir Reuters.

 

Prakiraan Line-Up Pemain

ManchesterCity (4-4-2) Pelatih Manuel Pellegrini

Hart; Clichy, Kompany, Nastasic, Zabaleta; Fernandinho, Toure, Navas, Nasri; Negredo, Aguero

Cadangan : Kolarov, Nastasic, Milner, Dzeko

Out : Martin Demichelis

 

Bayern Munich (4-1-4-1) Pelatih Josep “Pep” Guardiola

Neuer; Alaba, Dante, Boateng, Rafinha; Lahm; Ribery, Schweinsteiger, Kroos, Robben; Mandzukic

Cadangan : Mario Goetze, Shaqiri, Kirchhoff, Van Buyten, Pizarro, Starke

Out : Thiago Alcantara, Javi Martinez, Holger Badstuber



 

Pertemuan Sebelumnya

08/12/2011      Liga Champions            ManchesterCity           2 – 0    Bayern Munich

28/09/2011      Liga Champions            Bayern Munich 2 – 0    Manchester City

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya