PREDIKSI MANCHESTER CITY VS ARSENAL : Bertandang ke Neraka
Solopos.com|sport

PREDIKSI MANCHESTER CITY VS ARSENAL : Bertandang ke Neraka

Solopos.com, MANCHESTER—Pertarungan Manchester City versus Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (15/12) malam WIB, diprediksi mampu memanjakan mata penggila bola di seluruh dunia.

Banyak yang sudah tak sabar menantikan pertemuan kedua tim tersebut di Stadion Etihad pada pekan ke-16 Liga Premier musim ini. Pasalnya, agresivitas City dan Arsenal dalam melakukan serangan, sepertinya akan menggaransi pertandingan di Etihad bakal menjadi tontonan seru.

City dan Arsenal merupakan dua tim teratas Liga Premier yang paling lihai mengonversi tembakan ke arah gawang menjadi gol. The Citizens, julukan City, dengan 20,6 persen dan Arsenal bertengger di bawahnya dengan 18,9 persen.

Sejauh ini, tim besutan Manuel Pellegrini memproduksi 41 gol, terbanyak dibandingkan tim-tim lain di daratan Inggris. Sementara, Arsenal menempati menempati peringkat ketiga bersama Chelsea dalam daftar koleksi gol terbanyak di Liga Premier dengan produksi 30 gol, di bawah Liverpool (34 gol) dan City.

Statistik yang diukir City dalam laga kandang mereka di Liga Premier musim ini bisa membuat tamunya semakin ngeri. Bayangkan, Sergio Aguero dkk. menyapu tujuh laga kandang dengan kemenangan, plus menggelontorkan total 29 gol. Grafik produktivitas mereka di masing-masing lima laga terakhir secara beruntun sangat cantik, mulai dari 3, 4, 6, 5 dan 7 gol. Tak salah, apabila Etihad diibaratkan seperti neraka bagi tamu-tamunya.

“Mereka berada di puncak, bermain dengan baik dan penuh percaya diri. Namun, kami tampil sangat baik di kandang. Semoga kami bisa melanjutkannya dan saya yakin, jika kami tampil seperti sebelum-sebelumnya di kandang, kami akan ambil semua peluang untuk menang,” tegas penggawa City, James Milner, dilansir Daily Mail, Jumat (12/12).

Arsenal yang datang dengan status pemuncak klasemen sementara menyadari bahaya yang bisa mereka dapatkan di Etihad. Apalagi, performa Manchester Biru sedang menanjak setelah menundukkan juara bertahan Liga Champions, Bayern Munich pada penyisihan grup Liga Champions di Allianz-Arena, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Diistirahatkannya top scorer sementara mereka, Sergio Aguero, tidak banyak memberi pengaruh besar terhadap Citizens ketika turun din kandang Bayern. Tiga jagoan City, David Silva, Aleksandar Kolarov dan Milner, masing-masing mencetak gol untuk membawa timnya comeback dari ketertinggalan dua gol dan menang dengan skor 3-2 atas Bayern.

“City sangat fantastis. Mereka banyak menggelontorkan gol di kandang, namun rekor pertahanan kami di Liga Premier sangat bagus musim ini,” celoteh kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.

Ya, Arsenal memang masih berdiri di puncak klasemen dengan keunggulan enam poin dari City yang bertengger di peringkat kelima. Namun, pasukan Arsene Wenger bisa saja terjatuh ke dalam lubang yang sama apabila mereka tidak berhati-hati, setelah sebelumnya Mesut Ozil dkk. juga dibuat tak berdaya dengan kekalahan 0-2 di kandang Napoli pada penyisihan grup Liga Champions, Kamis (12/12) dini hari WIB.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago