Prediksi Madura United vs PSS Sleman:  Rahmad Darmawan Incar Kemenangan Pertama Liga 1

Setelah dua kali bermain imbang 1-1 melawan Tira Persikabo dan PSM Makassar, Madura United kalah 0-1 dari Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga.
Prediksi Madura United vs PSS Sleman:  Rahmad Darmawan Incar Kemenangan Pertama Liga 1
SOLOPOS.COM - Madura United vs PSS Sleman

Solopos.com, SOLO – Madura United mengincar kemenangan pertama saat menghadapi PSS Sleman pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Madura United kini tercecer di zona degradasi klasemen sementara Liga 1. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu belum pernah menang dalam tiga pertandingan di awal musim ini.

Setelah dua kali bermain imbang 1-1 melawan Tira Persikabo dan PSM Makassar, Madura United kalah 0-1 dari Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Madura United vs PSS, Arema vs PSIS

Untuk memperbaiki posisi, hanya kemenangan yang bisa membantu mereka. Selain itu, perolehan tiga poin bakal meningkatkan rasa percaya diri pemain untuk melakoni pertandingan berikutnya.

Pelatih Rahmad Darmawan menyebut seluruh pasukannya siap merebut tiga poin perdana saat berjumpa PSS. Tentu, RD berharap anak asuhnya bisa menerapkan strategi yang telah diberikan oleh tim pelatih.

“Semua pemain tidak mengalami masalah berarti. Semuanya siap dan sama-sama memahami tanggung jawab masing-masing,” kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga: Persis Solo Launching 3 Jersey, Ini Penampakannya

 

Andalkan Kecepatan

“Tinggal bagaimana nanti mereka menerapkan di atas lapangan. Saat ini, semua pemain dalam motivasi tinggi dan semangat yang sama untuk bangkit dari kondisi seperti ini,” ia melanjutkan.

Sementara itu, skuat PSS Sleman justru mengalami permasalahan lain. Ada tiga pemain yang mengalami cedera dan diragukan tampil pada laga ini.

Ketiga pemain yang dimaksud yakni Saddam Emiruddin Gaffar, Arthur Irawan, dan Irfan Bachdim. Akan tetapi secara keseluruhan semua pemain lainnya siap diturunkan.

Baca Juga: Hidupkan Atmosfer Stadion Manahan Solo, Pasoepati Usulkan “Suporter Kardus”

“Kalau secara umum, kondisi para pemain sudah mulai bagus. Namun memang ada beberapa pemain yang masih butuh waktu untuk pemulihan, seperti Saddam, Arthur, dan Irfan,” kata fisioterapis PSS Sleman, Muhammad Firman.

Kemungkinan skuat Elang Jawa –julukan PSS– akan mengandalkan pemain yang punya kecepatan seperti Ifran Jaya dan Irkham Zahrul Mila.

Sejauh ini, dua pemain ini menjadi tumpuan di sektor lini serang skuat asuhan Dejan Antonic. Irkham Milla sudah mengoleksi dua gol, sedangkan Irfan Jaya memiliki catatan dua assist.

Baca Juga: Komentar Atta Halilintar setelah Gibran Rakabuming Sebut AHHA PS Pati Jago Kungfu

PSS Sleman kini berada di papan tengah klasemen, tepatnya posisi 10. Elang Jawa—julukan PSS—mengemas 4 poin hasil sekali seri melawan Persija Jakarta (1-1), dikalahkan Persiraja Banda Aceh 2-3, dan menang melawan Arema FC dengan skor 2-1 pekan lalu.

 

Perkiraan Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Dodi Alexvan Djin, Fachruddin Aryanto, Jaimerson Xavier, Novan Sasongko; Slamet Nurcahyono, Kim Jin-sung, Hugo Gomes; Silvio Escobar, Rafael Silva, Bayu Gatra.

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky Pramana; Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Mario Maslac, Samsul Arifin; Aaron Evans, Kim Kurniawan, Fitra Ridwan; Irfan Jaya, Irkham Zahrul Mila, Eduardo Junior. Pelatih: Dejan Antonic

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago