SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool bakal berusaha mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Premier 2013/2014 ketika meladeni Southampton di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (21/9/2013) malam WIB.

The Reds, julukan Liverpool, belum pernah merasakan kekalahan di empat laga pembuka Liga Premier musim ini. Pasukan Brendan Rodgers, mencatat tiga kemenangan dan sempat terkena kerikil ketika ditahan imbang 2-2 di markas SwanseaCity, akhir pekan lalu. Meski mencatat start cukup meyakinkan, ketangguhan The Reds sebagai penghuni papan atas, akan kembali diuji akhir pekan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rodgers tidak akan bisa menurunkan playmaker andalannya, Philippe Coutinho yang mengalami cedera bahu terpaksa menepi selama beberapa bulan. Absennya Coutinho yang mengoleksi 11 tembakan, terbanyak dibandingkan pemain Liverpool lain, tentu akan memberi kerugian besar bagi The Reds. Di samping itu, Rodgers belum bisa menurunkan Luis Suarez yang masih menuntaskan hukuman larangan tampil di 10 laga sejak akhir musim lalu. Penyerang Uruguay tersebut baru bisa disiapkan ketika The Reds meladeni Manchester United di Piala Liga, pertengahan pekan depan.

Dengan demikian, Daniel Sturridge, lah yang bakal menjadi tumpuan utama di lini depan. Eks penyerang Chelsea tersebut tidak bisa mencetak gol di markas Swansea, meski dalam pertandingan sebelumnya tak pernah absen mencatatkan namanya di papan skor. Pendukung Liverpool pun berharap Sturridge bisa menebus kekagagalannya menjebol gawang Swansea, dengan mencetak gol ke jala The Saints, julukan Southampton.

Publik The Anfield juga mengharapkan kehadiran Danie Agger di laga nanti. Sang defender diharapkan kembali bugar setelah absen di markas Swansea karena cedera tulang rusuk.

“Sangat disayangkan pada momentum ini, kami punya sekelompok pemain yang cedera  dan semuanya terjadi pada waktu yang sama. Namun ada pemikiran Anda tidak punya rencana untuk itu dan terkadang kami harus berdamai dengan itu,” tutur Rodgers, dilansir Sky Sports, Jumat (20/9/2013).

Southampton mencetak empat kemenangan dalam enam laga terakhirnya melawan Liverpool di Liga Premier. Namun, pertemuan terakhir kedua tim, dimenangi The Reds dengan skor 1-0. The Saints bisa mengandalkan penguasan bola sebagai senjata mereka di Anfiled. Sejak awal musim ini, penguasan bola mereka menyentuh angka 59,1 persen sedangkan Liverpool hanya 48,1 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya