SOLOPOS.COM - Kapten Liverpool, Steven Gerrard (kanan), melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Newcastle United dalam pertandingan Liga Premier kedua tim di St James Park, Sabtu (19/10/2013) malam WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Nigel Roddis)

Solopos.com, LIVERPOOL — Kekalahan 0-2 dari Arsenal membuat kepercayaan beberapa pihak akan kemampuan Liverpool bertahan di jalur perebutan juara Liga Premier mulai sedikit luntur. Bagaimana Steven Gerrard dkk. akan merespons tudingan skeptis itu?

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, bahkan memprediksi The Reds, julukan Liverpool, tidak akan bertahan lama di papan atas. Alasannya, Liverpool tidak memiliki kedalaman skuat seperti rival-rival lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bos Chelsea itu menilai skuat yang dimiliki Liverpool tidak sementereng milik ManchesterCity atau Tottenham Hotspur yang memiliki tim lapis kedua yang tak kalah hebat dibandingkan tim utama. Cuma, Liverpool diuntungkan dengan absennya mereka di level Eropa.  Jadi, di saat para rival The Reds sibuk berlaga di Liga Champions atau Liga Europa, Luis Suarez cs. bisa mengistirahatkan badan mereka.

Liverpool tentu tak sependapat dengan tudingan tersebut. Toh, musim ini masih akan berjalan panjang. Koleksi poin mereka bersaing ketat, menyamai Chelsea dan Tottenham dengan 20 poin dalam 10 laga. Masih ada kemungkinan besar mengejar, bahkan menyalip, Arsenal yang berada di puncak klasemen dengan torehan 25 poin.

Maka dari itu, The Reds harus memanfaatkan duel kontra Fulham di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (9/11) pukul 22.00 WIB (disiarkan langsung Bein Sport 1), sebagai momentum menjawab respons atas kekalahan dari Arsenal. Keinginan Liverpool untuk bangkit sepertinya akan berjalan mulus, mengingat The Reds mengantongi rekor apik ketika melawan The Cottagers, julukan Fulham.

Dalam enam edisi pertemuan terakhir di Liga Premier, Liverpool, mampu mengalahkan Fulham empat kali dan hanya menelan kekalahan dua kali. Tingkat kemenangan The Reds mencapai 67 persen. Pertemuan terakhir The Reds kontra Fulham di musim lalu pun menjadi momentum yang sulit dihapus dari memori Daniel Sturridge.

Saat itu, bomber Liverpool tersebut membukukan hattrick dan membawa The Kop, julukan lain Liverpool, menang dengan skor 3-1 di Craven Cottage. Berbekal pengalaman itu, Sturridge mungkin akan lebih galak di depan gawang Fulham, bersama tandemnya, Suarez di lini depan The Reds.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, juga bisa tersenyum karena bek kanannya, Glen Johnson, yang absen ketika melawan Arsenal, kemungkinan besar bisa turun di Anfield akhir pekan ini. “Glen Johnson akan fit. Dia baik-baik saja. Dia sudah latihan pekan ini,” beber Rodgers, dilansir Sky Sports, Jumat (8/11).

Sementara itu, bos Fulham, Martin Jol, mengaku tidak takut dipecat setelah timnya kalah dari Manchester United 1-3 di Liga Premier akhir pekan lalu. Kekalahan itu semakin  membenamkan The Cottagers di papan bawah, dengan hanya mengemas 10 poin dalam 10 laga alias cuma unggul dua poin dari Norwich City yang berada di zona degradasi.

“Kami tidak dalam situasi terbaik, namun kami bukan berada dalam situas terburuk. Kami punya jadwal yang sangat sulit. Kami lebih sering melawan tim-tim top dalam laga tandang yang sulit. Kami butuh sedikit hasil mengejutkan dan mungkin kami akan mengawalinya ketika melawan Liverpool,” beber Jol, dilansir Yahoosports.

Fulham akan melawat ke Merseyside tanpa defender Sascha Riether yang dikenai hukuman larangan tampil setelah melanggar winger United, Adnan Januzaj. Namun, kapten Brede Hangeland kemungkinan bisa kembali merumput setelah absen karena cedera kaki.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (5-3-2) Pelatih Brendan Rodgers

Mignolet; Johnson, Cissokho, Toure, Skrtel, Sakho; Lucas, Gerrard, Henderson; Sturridge, Suarez

Cadangan: Flanagan, Lucas Leiva, Coutinho, Cissokho, Moses, Jones, Agger, Allen, Sterling, Kelly

 

Fulham (4-4-1-1) Pelatih Martin Jol

Stekelenburg; Hughes, Senderos, Amorebieta, Richardson; Dejagah, Sidwell, Parker, Kasami; Ruiz; Berbatov

Cadangan: Kacaniklic, Taarabt, Bent, Stockdale, Karagounis, Boateng

 

Tiga Pertemuan Terakhir

12/05/2013      Liga Premier     Fulham 1 – 3    Liverpool

23/12/2012      Liga Premier     Liverpool          4 – 0    Fulham



02/05/2012      Liga Premier     Liverpool          0 – 1    Fulham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya